Samsung Galaxy S10 5G Juga Ikut Dirilis, Seperti Inilah Kemampuannya

0
519
Samsung Galaxy S10 5G 4 Cameras
Copyright ©Engadget

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 5G yang Beda dari Saudaranya

Oketekno – Dini hari tadi Waktu Indonesia Barat atau kemarin 20 Februari 2019 waktu Amerika Serikat, Samsung telah meluncurkan deretan Smartphone Premium terbarunya ke hadapan publik. Dalam acara Galaxy Unpacked ini ternyata tidak hanya Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus saja yang diluncurkan, melainkan Samsung Galaxy S10 5G juga turut diperkenalkan dalam acara tersebut.

Sebelumnya model ini dikabarkan kalau tidak turut diperkenalkan dalam event tersebut, namun Samsung memiliki pemikiran lain dan memutuskan untuk merilis Smartphone 5G terbarunya ini lebih cepat. Untuk kemampuan dari Smartphone ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan 3 saudaranya yang mendukung jaringan sampai 4G saja.

Simak Nih: Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus, Adu Smartphone RAM 3GB di Indonesia

Pada saat acara peluncurannya kemarin, pihak Samsung telah mengatakan kalau jaringan 5G yang ada pada Galaxy S10 ini dapat difokuskan untuk penggunaan teknologi Augmented Reality (AR). Selain itu, untuk varian spesial ini sendiri juga hadir dengan 3 kamera depan dimana salah satu diantaranya merupakan kamera 3D Depth yang dapat memaksimalkan kebutuhan AR oleh penggunanya.

Samsung Galaxy S10 All Series
Samsung Galaxy S10 5G Paling Kanan; Copyright ©androidauthority

Samsung Galaxy S10 5G bakal sangat memukau untuk AR. Penjajalannya akan terasa semakin nyata,” seperti itulah yang diungkap oleh Drew Blackard selaku menjabat sebagai Director of Product Marketing Samsung pada saat peluncurannya tadi.

Ketahui Yuk: Perbandingan Samsung Galaxy M20 vs Oppo A7, Mana Terbaik dengan Poni Secuil

Kemudian untuk spesifikasi Samsung Galaxy S10 5G sendiri juga lebih tinggi dibanding Galaxy S10 Plus. Untuk panel yang tertanam sendiri seluas 6.7 inci, kemudian kapasitas baterai yang tertanamkan sebesar 4.500 mAh dan sudah didukung dengan teknologi pengisian daya Super Fast Charging 25W.

Lalu dalam persoalan performa, chipset yang digunakan masih sama dengan saudaranya yang lain, yakni Snapdragon 855 dan didukung dengan memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 256GB. Dengan begini bisa disimpulkan kalau dalam persoalan performa masih sama dengan model lainnya, hanya saja untuk pengalaman internetan akan jauh lebih memuaskan dengan Samsung Galaxy 5G.

“Anda bisa mengunduh semua episode serial televisi full season dalam hitungan menit, bermain game online dengan grafis super ruwet, panggilan telepon 4K tanpa tersendat, dan merasakan pengalaman VR dan AR yang benar-benar nyata,” ungkap Blackard mengenai kemampuan 5G tersebut. Dan untuk sementara ini Samsung Galaxy S10 5G tidak ada harapan hadir resmi di Indonesia sebab Smartphone ini hanya akan dipasarkan di Negara yang sudah mendukung teknologi 5G, salah satunya yakni Amerika Serikat.

baca juga: Samsung Galaxy S10 Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utamanya yang Luar Biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.