Harga Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Fold Tetap Terjangkau

0
571
Samsung Galaxy Fold View
Copyright ©PCMag

Samsung Galaxy Fold Hadir dengan Banyak Fitur

Oketekno – Melalui Galaxy Unpacked kemarin yang digelar di Amerika Serikat, Samsung telah resmi meluncurkan Smartphone Layar Lipat perdananya kepada publik. Sesuai dengan bocoran yang diungkapnya beberapa jam menjelang peluncuran oleh Evan Blass, ponsel ini dinamakan Samsung Galaxy Fold.

Justin Denison selaku SVP Product Marketing Samsung pada saat sesi peluncuran Galaxy Fold telah mengatakan kalau “Galaxy Fold adalah salah satu perangkat yang mewah.” Sebelumnya, Smartphone ini sudah menampakkan diri secara langsung dari tangan petinggi Samsung sebanyak 2X, untuk yang pertama bebarengan dengan perilisan Galaxy A8s pada November 2018 lalu. Kemudian untuk penampilan keduanya telah diungkap pada awal tahun 2019 kemarin.

Simak Nih: Samsung Galaxy S10 Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utamanya yang Luar Biasa

Samsung Galaxy Fold telah hadir dengan dua layar dimana untuk panel pertama memiliki luas 7.3 inci, sedangkan layar keduanya berada di sisi luar seluas 4.6 inci. Untuk layar keduanya ini bisa membantu pengguna untuk mengoperasikan perangkat secara ringkas ketika Smartphone tengah ditutup.

Samsung Galaxy Fold
Copyright ©PCWorld

Kemudian untuk lensa kamera yang diusungnya yakni sebanyak 6 kamera, 3 lensa akan ditanamkan di bagian belakang Smartphone yang polos, kemudian 2 kamera lainnya berada di bagian dalam Smartphone, sedangkan sebuah kamera lainnya berada di layar depan. Dengan begini pengguna bisa melakukan selfie dalam mode apapun, saat dilipat maupun tidak tetap bisa menghasilkan jepretan selfie yang berkualitas.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy M20 vs Nokia 5.1 Plus, Adu Smartphone RAM 3GB di Indonesia

Akan tetapi sayang, dalam acara peluncuran Samsung Galaxy Fold kemarin masih belum diungkap secara detail tentang kemampuan kameranya. Namun yang jelas, untuk layar bagian kanan dari Smartphone ini memiliki fungsi lebih banyak, sebab di bagian atas layarnya terdapat dual kamera dan sensor depan, sedangkan di sisi bawah terdapat port USB-C. Kemudian untuk layar bagian kanannya di bagian sisi bawahnya terdapat Speaker saja.

Selain itu, Denison juga mengungkap kalau Smartphone layar lipat terbarunya ini memiliki fitur Three App Multitasking sehingga memungkinkan pengguna dapat mengoperasikan 3 aplikasi sekaligus dalam 1 layar. Dalam demo yang ditunjukkan di hadapan media, Ia nampak mengoperasikan aplikasi YouTube, WhatsApp dan browser.

Kemudian ada pula fitur App Continuity yang mana mampu memuluskan peralihan dari smartphone ke mode tablet. Smartphone ini didukung dengan RAM 12GB, ROM 512GB dan baterai ganda. Harga Samsung Galaxy Fold senilai US$ 1.980 atau sekitar Rp 27.8 jutaan, tergantung wilayah pemasaran. Harga tersebut tentu jauh lebih terjangkau dibanding perkiraan awalnya yang mencapai Rp 35 jutaan. Samsung mulai memasarkan varian 4G & 5G dari Smartphone ini pada tanggal 26 April 2019 mendatang.

baca juga: Samsung Galaxy S10 5G Juga Ikut Dirilis, Seperti Inilah Kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.