LG Q60, LG K50 dan LG K40 Resmi Diperkenalkan Untuk Segmen  Mid-range!

0
932
LG K50, LG Q60 dan LG K40
Copyright ©TechGenYZ

Resmi Diumumkan, Harga LG Q60, LG K50 dan LG K40 Masih Misterius!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone LG memang tengah bersiap untuk pamer produk terbarunya pada event akbar Mobile World Congress (MWC) 2019. Namun beberapa hari sebelum acara tersebut dimulai, vendor ponsel asal Korea Selatan ini ternyata memperkenalkan tiga smartphone terbaru di lini Q dan K series. Perangkat android tersebut adalah LG Q60, LG K50 dan LG K40 dimana resmi diperkenalkan untuk menyasar segmen pasar kelas menengah atau mid-range.

Tiga smartphone anyar LG tersebut siap menggebrak pasaran kelas menengah dengan membawakan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Namun sayangnya LG hanya memperkenalkannya bersama fitur yang dimiliki tanpa memberikan rincian banderolan harga dan ketersediaan masing-masing ponsel tersebut. Namun sang vendor menyebutkan bahwa pihaknya akan mengungkap harga LG Q60, LG K50 dan LG K40 pada ajang MWC 2019 yang tinggal hitungan hari ini.

Baca Juga Penampakan Smartphone 5G Pertama LG, V50 ThinQ Mulai Terungkap

Dari ketiga smartphone mid-range LG ini, model LG Q60 merupakan model tertinggi dengan spesifikasi lebih menjanjikan dari LG K50 maupun LG K40. Q60 hadir dengan layar lapang membawa resolusi HD+ bening dan jernih dalam aspek rasio 19:9 kekinian. Layarnya menampilkan tampilan FullVision dengan poni secuil diatas layarnya yang menjadi tempat untuk kamera depannya.

Usungan kamera dalam LG Q60 ini menawarkan dukungan tiga kamera belakang yang didesain secara horizontal juga dibekali fitur LED Flash. Resolusi triple kameranya memiliki pengaturan 16MP + 2 MP lensa kedalaman dan lensa Super Wide Angle 5 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, phablet ini akan dibekali kamera depan berkekuatan 13 MP yang juga mendukung panggilan video.

LG Q60
Copyright ©GSMArena

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam LG Q60 ini mendukung processor Octa-core dengan top speed 2.0 GHz yang memang responsif. Hanya saja untuk nama processor yang dibenamkan belum diketahui namun ponsel ini akan diperkuat RAM 3 GB yang mampu menghasilkan performa handal. Dipadukan pula kapasitas internal 64 GB yang mendukung perluasan memori eksternal via microSD.

Untuk mendukung operasional perangkat, smartphone LG Q60 ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3500mAh yang bertenaga. Selain itu ponsel ini juga didukung sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bodi belakangnya sebagai fitur keamanannya.

Baca Juga LG Rilis Smartphone Android One Terbarunya

Selain LG Q60, sang vendor juga meluncurkan LG K50 yang menghadirkan layar lapang dan spesifikasi lebih baik dari K40. Menawarkan layar seluas 6.26 inci dengan aspek rasio 19:9 kekinian dimana desainnya terlihat modern dan stylish. Smartphone ini juga membawa desain layar poni stylish sebagai tempat untuk kamera depannya.

Perangkat LG K50 ini dibekali dukungan dual kamera dengan resolusi 13 MP + 2 MP dengan LED flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, ponsel ini didukung kamera depan berkekuatan 13 MP yang terletak pada takik atau poninya. Ponsel ini juga ditenagai baterai dengan kapasitas 3500 mAh yang cukup bertenaga.

LG K40 dan LG K50
Copyright ©ManilaShaker

Dapur pacu LG K50 dipersenjatai oleh processor Quad-core dimana jenis chipsetnya masih misterius. Kinerja CPU 4 inti tersebut diperkuat RAM 3 GB dan dipadukan memori internal 32 GB. Bahkan pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD.

Selain LG Q60 dan LG K50, ada pula LG K40 dengan spesifikasi lebih sederhana dan penawaran harga lebih terjangkau. Smartphone ini hadir dengan layar seluas 5.7 inci FullVision dengan resolusi HD+ yang bening dan jernih. Layarnya  juga dikemas dengan takik stylish. Dapur pacunya disokong processor Quad-core dalam clock speed 2.0 GHz diperkuat RAM 2 GB juga menawarkan memori internal 32 GB.

Bekalan kamera LG K40 ini hanya membawakan single kamera pada bodi belakangnya dengan resolusi 16 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie didukung kamera depan 8 MP yang juga mendukung panggilan video. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan kapasitas 3000mAh bertenaga.

Baca Juga Belum Diresmikan, Harga LG G8 ThinQ Bocor Tembus Rp 12 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.