Cara Mudah Bersihkan Sampah Foto WhatsApp dengan Sekali Klik

0
1045
Ketahuan Selingkuh WhatsApp
Copyright©Tribunnews

Cara Hapus Foto Tidak Penting di WhatsApp

Oketekno – Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu pilihan utama bagi sebagian besar pengguna Smartphone di Dunia ini, hal itu tidak lain dikarenakan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan. Tidak hanya integrasi kontak saja, melainkan beberapa fitur yang ada di W.A terbukti telah membantu mempermudah aktivitas para penggunanya.

Seperti yang kita ketahui bahwa melalui aplikasi ini kita tidak hanya bisa saling berkirim pesan saja, melainkan dapat mengirimkan foto, video maupun file lainnya. Akan tetapi sayang, tidak semua foto yang dikirimkan itu penting, sehingga kehadirannya cuma menghabiskan space memori internal kita saja.

Simak Nih: Cara Menghubungi 3 Teman Sekaligus di WhatsApp

Memang sih kita dapat menghentikan unduh foto maupun file lain secara otomatis di WhatsApp, caranya bisa lihat disini. Akan tetapi, dengan menerapkan sistem ini maka beberapa file foto penting juga tidak akan terunduh secara langsung sehingga bisa merugikan kita. Lalu, solusi utama yang bisa diterapkan yakni seperti berikut ini.

Hapus Sampah WhatsApp
Copyright ©imgur

Cara Cepat Hapus Foto Tidak Penting di WhatsApp

  • Pertama kita unduh terlebih dahulu aplikasi bernama Magic Cleaner melalui Google Play Store, ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya 5.3 MB saja
  • Setelah terpasang, buka aplikasinya dan klik tombol Clean. Dengan begitu secara otomatis proses penghapusan file maupun foto sampah yang ada di WhatsApp akan dimulai
  • Akan tetapi sebelumnya, kalian harus pastikan terlebih dahulu kalau koneksi internet yang kalian miliki sudah stabil. Hal ini dikarenakan proses pemindaian ini dilakukan secara online sehingga tingkat kelancaran jaringan internet juga berpengaruh besar.
  • Ketika proses pemindaian sudah selesai, maka selanjutnya kalian dapat memutuskan apakah menghapus seluruh foto yang ditemukan atau mungkin mengembalikan beberapa foto dimana kalian menganggap masih membutuhkannya

Selesai deh, dengan begitu file-file sampah dan juga foto tidak berguna atau mungkin mirip satu sama lain dapat dihapus dari ponsel. Sehingga kapasitas free space yang didapatkan juga lebih besar dan bisa digunakan untuk penyimpanan file lain yang dirasa lebih penting.

Seperti itulah guys kira-kira cara instant hapus foto tidak berguna di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan sendiri di perangkat masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: 3 Perbandingan Antara Telegram dan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.