Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit Resmi Dirilis, Harganya?

0
806
Harga Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit
Copyright ©Kompas

Harga Samsung Galaxy Watch Active dan Galaxy Fit Dibanderol Segini!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung nampaknya telah melakukan gebrakan besar di awal tahun 2019 untuk menghadirkan produk terbaru dengan spesifikasi mumpuni. Selain menghadirkan Samsung Galaxy S10 series sebagai flagship sang vendor juga memperkenalkan Galaxy Fold sebagai ponsel lipatnya. Vendor Samsung juga memperlihatkan loncatan besar di kota San Fransisco, Amerika Serikat dengan meluncurkan smartwatch dan smartband terbaru yakni Samsung Galaxy Watch Active serta Samsung Galaxy Fit.

Di jajaran smartwatch, raksasa teknologi asal Negeri Gingseng ini resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Watch Active. Jam tangan pintar ini hadir dengan desain lebih fresh dan menawan dimana kini tidak ada bezel yang berputar. Dapat dikatakan bahwa Galxy Watch Active lebih memperlihatkan desain menawan yang lebih sporty dan desain lebih tipis hanya ketebalan 10.5 mm serta menawarkan diameter 40mm.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utamanya yang Luar Biasa

Perlu diketahui bahwa Samsung juga membenamkan fitur terbaru untuk Galaxy Watch Active yakni fitur Blood Pressure Monitoring. Fitur tersebut memungkinkan perangkat dapat memantau tekanan darah penggunanya. Bahkan Samsung Galaxy Watch Active ini juga memiliki kemampuan untuk memantau denyut jantung hingga melacak tingkat stress penggunanya.

Satu hal yang menarik dari model smartwatch Samsung Galaxy Watch Active ini sendiri adalah dapat melacak 39 aktivitas pengguna dengan bantuan beberapa sensor. Sejumlah sensor tersebut adalah GPS/GLONASS, Accelerometer, Giroskop dan juga Barometer. Bukan hanya itu saja, jam tangan pintar ini juga telah memiliki kemampuan tahan air sampai 5ATM.

Samsung Galaxy Watch Active
Copyright ©Gadget.NDTV

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active sendiri hadir dengan membawa layar 1.1 inci dalam panel AMOLED dengan resolusi 360 x 360 pixels. Layarnya telah dikemas dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 serta berjalan dalam sistem operasi Tizen OS 4.0. Di dalam jam tangan pintar ini juga dibenamkan chipset Exynos 9110 dengan diperkuat RAM 768 MN juga memori internal 4 GB.

Untuk mendukung operasionalnya, smartwatch Samsung ini ditenagai oleh baterai dengan daya 230 mAh dimana baterai tersebut dapat diisi dayanya dari Samsung Galaxy S10 atau pengisi dara berbasis Qi secara nirkabel. Untuk banderolan harga Samsung Galaxy Watch Active sendiri dilepas dengan label USD 200 atau sekitar Rp 2.8 jutaan per unitnya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 5G Juga Ikut Dirilis, Seperti Inilah Kemampuannya

Selain jam tangan pintar, jajaran Galaxy juga diperbarui dengan smartband anyar bertajuk Samsung Galaxy Fit dan Galaxy Fit e. Hal yang menarik adalah, kedua smartband ini bahkan dapat melacak aktivitas yang lebih banyak dari Samsung Galaxy Watch Active dimana dapat digunakan melacak hingga 90 aktivitas.

Baik Samsung Galaxy Fit dan Fit e sendiri juga memiliki kemampuan tahan air 5ATM dan bobot super ringan saat melingkar di pergelangan tangan. Bobot Galaxy Fit mencapai 24 gram sementara Fit e hanya 15 gram saja. Sama seperti Samsung Galaxy Watch Active, dua smartband ini juga memiliki fitur untuk memantau detak jantung hingga tingkat stress dan tingkat tidur pengguna.

Samsung Galaxy Fit
Copyright ©Gadget.NDTV

Dua smartband Galaxy Fit ini tidak berjalan dalam OS Tizen seperti model Samsung Galaxy Watch Active. Namun keduanya dibekali fitur untuk menampilkan kalender, alarm dan juga info cuaca yang di capture dari smartphone yang menjadi informasi penting untuk pengguna.

Perbedaan kedua smartband ini sendiri ada pada layarnya dimana Samsung Galaxy Fit hadir dengan layar seluas 9.95 inci dalam panel AMOLED beresolusi 120 x 240 pixel. Sementara Galaxy Fit e hadir dengan layar PMOLED hitam putih dengan layar seluas 0.74 inci dan resolusi lebih kecil yakni 64 x 128 pixel. Banderolan harga Samsung Galaxy Fit sendiri dilepas mulai harga USD 99 atau setara Rp 1.3 jutaan per unitnya. Tertarik?

Baca Juga Harga Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy Fold Tetap Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.