Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9 SE Juga Resmi Diperkenalkan, Harganya?

0
892
Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dirilis
Copyright ©Digit.in

Harga Xiaomi Mi 9 Explorer Edition Dilego Rp 8 Jutaan Sebagai Versi Premium!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone android terbarunya sebagai flagship andalan di awal tahun 2019. Perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi 9 yang telah resmi diperkenalkan bersama Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9 SE. Kehadiran Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9 SE tentunya mengingatkan kita pada pendahulunya yang juga hadir dalam tiga model.

Smartphone Xiaomi Mi 9 Explorer Edition ini juga dikenal dengan nama Mi 9 Tranparent Edition yang menjadi versi tertinggi dari jajaran Mi 9 series. Smartphone ini hadir dengan membawakan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 12 GB dimana dipadukan dengan memori internal yang juga cukup lapang sebesar 256 GB.

Baca Juga Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Inti dan Harga Xiaomi Mi 9

Yang menarik dari Xiaomi Mi 9 Explorer Edition ini sendiri adalah mengusung desain bodi belakang yang tembus pandang atau tranparan. Hal ini ini membuat pensel ini dikenal dengan namaMi 9 Transparent Edition lantaran terlihat jeroan atau hardware perangkat melalui casing belakangnya. Sementara untuk spesifikasi yang dibawakan Mi 9 Explorer Edition sama dengan versi standar Mi 9.

Xiaomi Mi 9 Explorer Edition 3
Copyright ©AndroidPolice

Smartphone Xiaomi Mi 9 Explorer Edition ini sendiri dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan diperkuat RAM 12 GB untuk menghasilkan performa handal. Selain itu smartphone ini juga dibekali dukungan tiga kamera belakang dengan membawa sensor 48 MP dari Sony IMX586 ssebagai lensa utama. Kamera ponsel ini juga mendukung lensa 7P bukan lensa 6P yang ada dalam model standar.

Selain smartphone Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9, vendor asal Tiongkok ini juga meluncurkan Xiaomi Mi 9 SE sebagai versi termurah. Perangkat ini hadir dengan dukungan layar lebih compact dan stylish dalam bentang seluas 5.97 inchi. Kendati demikian ponsel ini masih menawarkan dukungan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP + 8 MP dan 13 MP.

Baca Juga Xiaomi Berniat Usung Fingerprint Bawah Layar Untuk Smartphone Murah

Dapur pacu dan performa dalam Xiaomi Mi 9 SE ini juga cukup handal dimana dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 yang menjadi chipset anyar Qualcomm penerus Snapdragon 710. Kinerja processor ini bahkan dijanjikan mampu menawarkan kinerja 10 persen lebih baik. Kinerja processornya diperkuat RAM 6 GB dengan varian internal 64 GB dan 128 GB. Selain itu ponsel ini juga ditenagai baterai dengan kapasitas 3070 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W.

Xiaomi Mi 9 SE
Copyright ©XDA Developers

Lantas berapa banderolan harga kedua ponsel versi mewah dan versi terjangkau Mi 9 ini? Harga Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dibanderol dengan harga mencapai 3999 yuan atau setara Rp 8.4 jutaan. Sedangkan untuk harga Xiaomi Mi 9 SE dilepas dengan harga 1999 yuan atau Rp 4.3 jutaan untuk model RAM 6GB + 64GB. Dan untuk harga Mi 9 varian storage 128 GB dilepas 2299 yuan atau Rp 4.8 jutaan per unit.

Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9 SE di pasar Indonesia. Untuk itu kita nantikan saja informasi terbarunya dari Xiaomi.

Baca Juga Berbagai Fitur Unggulan yang Diusung Xiaomi Mi 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.