Realme 3 dengan Chip Helio P70 Mulai Terungkap, Hadir di Indonesia Maret?

0
534
Realme 3 Rumor
Copyright ©Twitter

Bocoran Realme 3 Akan Dipacu MediaTek Helio P70!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Realme saat ini memang dikabarkan tengah menggarap ponsel terbaru yang siap menjadi generasi penerus Realme 2. Sayangnya smartphone yang dirumorkan akan hadir dengan nama Realme 3 ini masih minim informasi. Bahkan terkait jadwal peluncurannya sendiri juga masih dirahasiakan oleh perusahaan. Namun Realme mulai menggoda para pecinta gadget dengan membocorkan fitur-fitur keren yang akan dihadirkan dalam smartphone android terbarunuya ini.

Diketahui belum lama ini CEO Realme yakni Madhav Sheth menggoda calon kkonsumennya dengan memposting smartphone yang akan diluncurkannya ini. Dalam postingannya di akun Twitter, petinggi Realme tersebut menyebutkan bahwa perangkat Realme 3 akan hadir dengan dipacu oleh chipset Helio P70 besutan MediaTek.

Baca Juga Teaser Awal Realme 3 Beredar di Internet, Kapan Diluncurkan?

Bukan hanya itu saja, Madhav Sheth juga membagikan gambar yang memperlihatkan perbandingan dari chipset Helio P70 buatan MediaTek dimana diklaim mampu menawarkan kinerja CPU multi-core 3 persen lebih mumpuni. Selain itu juga mampu memberikan kecepatan pengunduhan sebesar 30 persen lebih cepat dan penggunaan daya 40 persen lebih hemat jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 660 besutan Qualcomm.

Untuk diketahui bahwa ini bukan hal pertama Realme mengadopsi chipset Helio P70 pada smartphone besutannya. Sebelum menghadirkannya dalam Realme 3, sang vendor juga telah menghadirkan chipset Helio P70 dalam smartphone Realme U1 yang telah meluncur pada November 2018 lalu bahkan telah dijual resmi di Indonesia.

Realme 3 Rumor
Copyright ©Twitter

Sementara itu chipset Helio P70 besutan MediaTek ini merupakan chipset terbaru yang menjadi penerus chip Helio P60. Chipset anyar ini menjanjikan kinerja yang lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu juga dibangun dengan proses FinFER 12nm dengan membawa processor Octa-core terbagi dalam Quad-core Cortex-A73 dengan top speed 2.1 GHz dan Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 2.0 GHz.

Sebelumnya Madhav Sheth juga telah membagikan gambar dari perangkat Realme 3 yang menunjukkan desain diamond-cut menawan. Bukan hanya itu saja, dalam gambar tersebut juga memperlihatkan kehadiran sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Terlihat pula ada dukungan dua kamera belakang dengan didesain secara vertikal berada di sudut kiri atas lengkap bersama LED Flash.

Baca Juga Realme C1 (2019) Resmi Hadir dengan RAM dan ROM Lebih Besar, Harga Sejutaan!

Meskipun saat ini sang vendor mulai banyak menggoda konsumen dengan membocorkan fitur-fitur Realme 3 namun sayangnya Madhav Sheth belum juga memberikan bocoran tanggal perilisannya di pasaran. Hanya saja dari rumor yang beredar, Realme kemungkinan akan meluncurkan ponsel anyar ini pada kuartal pertama 2019 ini.

Sementara itu Realme telah menggandeng Lazada untuk memasarkan produknya di pasar Asia Tenggara. Bahkan Marketing Director Realme South East Asia bernama Josef Wang menyebutkan bahwa Realme 3 akan meluncur dalam waktu dekat ini di Indonesia dan kemungkinan pada bulan Maret 2019.

Sebelumnya pada Januari 2019 lalu PT. Selalu Bahagia Bersama telah mendaftarkan perangkar terbaru dengan nomor model Realme RMX1851 dan telah mendapatkan sertifikasi TKDN. Diduga kuat smartphone tersebut adalah Realme 3 yang segera melenggang di Indonesia dimana akan mengawali debut di pasar India terlebih dahulu.

Baca Juga Adu Fitur Samsung Galaxy M20 vs Realme U1, Phablet Dual Kamera Stylish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.