Uji DxOMark Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Setara dengan 2 Flagship Huawei!

0
1659
Samsung Galaxy S10 Plus White
Copyright ©Kompas

Skor DxOMark Kamera Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Setara Mate 20 Pro dan P20 Pro!

OKETEKNO.COM – Euforia peluncuran Samsung Galaxy S10 series memang masih terasa dimana seri flaghsip tersebut hadir dalam beberapa model termasuk model Galaxy S10+. Perangkat Samsung Galaxy S10 Plus ini sendiri hadir dengan dukungan kamera ciamik yakni tiga kamera belakang dan dua kamera depan yang tertanam di layarnya. Smartphone premium ini pun tak luput dari pengujian DxOMark untuk kemampuan kamera yang dimiliki. Yang mengejutkan adalah, smartphone ini mampu menyaingi dua flagship Huawei sekaligus dengan kemampuan sebanding.

Perlu diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu DxOMark telah mencatatkan bahwa Xiaomi Mi 9 hadir sebagai smartphone dengan foto terbaik di peringkat ketiga. Peringkat flagship anyar Xiaomi ini berada langsung dibawah dua flagship Huawei yakni Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro sebagai smartphone kamera terbaik.

Baca Juga Wow! Harga Samsung Galaxy A9 2018 di Lazada Dipangkas Hingga Rp 1 Juta!

Saat ini posisi Xiaomi Mi 9 mampu diambil alih oleh Samsung Galaxy S10 Plus. Bahkan yang cukup menarik adalah, flagship dengan desain Infinity-O ini mampu berdiri sejajar dengan Huawei Mate 20 Pro dan Huawei P20 Pro yang menempati peringkat paling atas untuk kamera terbaik versi DxOMark.

Dalam pengujian DxOMark sendiri, Samsung Galaxy S10 Plus mampu meraih total skor mencapai 109 poin. Bahkan DxOMark juga mengklaim bahwa Samsung Galaxy S10+ ini menjadi smartphone dengan sistem kamera terbaik secara keseluruhan untuk kemampuan fotografi sekarang ini.

DxOMark Samsung Galaxy S10 Plus
Copyright ©AndroidAuthority

Bukan hanya itu saja, kamera depan yang dimiliki Samsung Galaxy S10 Plus ini mampu mendapatkan skor 96 poin dari DxOMark. Perlu diketahui bahwa skor yang didapat tersebut lebih unggul dan lebih baik jika dibandingkan skor kamera depan Huawei Mate 20 Pro dengan perolehan 75 poin serta Huawei P20 Pro dengan skor 72 poin saja.

Bahkan jika mengulik lebih dalam, DxOMark mencatatkan bahwa tiga kamera belakang yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy S10 Plus saat digunakan untuk memotret maka skor yang diperolehnya mencapai 114 poin. Sontak saja skor ini merupakan skor yang dimiliki Mate 20 Pro dan P20 Pro sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Sedangkan untuk kemampuan perekaman video mampu meraih skor 97 poin.

Baca Juga Daftar Harga dan Bonus Samsung Galaxy S10 Series di Indonesia

Kesimpulannya saat kamera belakang Samsung Galaxy S10 Plus digunakan untuk merekam video maka hasilnya sebanding dengan Huawei Mate 20 Pro namun sedikit lebih rendah dari P20 Pro besutan Huawei. Namun tetap saja kamera depan Galaxy S10+ menjadi keunggulan dan mamppu menarik perhatian lebih.

Kendati demikian flagship Xiaomi Mi 9 masih sebagai jawara sebagai smartphone dengan kamera terbaik untuk merekam video dimana perolehan skornya mencapai 99 poin. Skor tersebut merupakan skor paling tinggi yang diberikan DxOMark untuk sejumlah smartphone yang ia uji kemampuan kameranya termasuk kamera Samsung Galaxy S10 Plus ini.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 5G Juga Ikut Dirilis, Seperti Inilah Kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.