Pengguna Bisa Sedikit Aman Dari Intaian Facebook dengan Cara Ini

0
782
Facebook Spy
Copyright ©timedotcom

Facebook Perbarui Sistem Pemantauannya

Oketekno – Perlindungan privasi penggunanya pada dasarnya harus menjadi prioritas berbagai platform, akan tetapi beberapa layanan mengharuskan pihaknya untuk mengetahui segala aktivitas pengguna guna mengumpulkan data tertentu yang mana bisa dimanfaatkan sebagai kepentingan bersama.

Bukan hanya aktivitas dalam platform itu saja, melainkan kegiatannya di Dunia Nyata sekalipun dapat terpantau. Salah satu yang bisa melakukan hal ini adalah Facebook, dimana bisa mengintai keberadaan penggunanya dalam kondisi apapun.

Simak Nih: Setelah Sekian Lama, Niat Buruk Facebook Terhadap WhatsApp Baru Terlihat

Namun, kemarin lalu raksasa sosial media ini telah mengumumkan jika pihaknya telah melakukan pembaruan untuk pengaturan lokasi para pengguna Android. Pembaruan ini ditujukan untuk memberikan kendali lebih banyak oleh penggunanya sendiri, yakni dengan dihadirkannya fitur perizinan pengguna Facebook untuk mengakses data lokasinya saat ini.

Aplikasi LOL Facebook
Copyright ©ArenaLTE

Pembaruannya kali ini hanya ditujukan untuk para pengguna Smartphone Android saja, sebab Facebook iOS memang tidak dapat mengakses keberadaan pengguna lantaran izin aksesnya telah diblokir secara default oleh sistem operasi iOS.

Ketahui Yuk: Diam – Diam Aplikasi Ini Kejar Facebook Messenger dan WhatsApp

Setelah mendapatkan pembaruan tersebut, maka “Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini, ada dua hal yang dapat terjadi yaitu Anda akan membagikan lokasi Anda ketika Anda tidak menggunakan aplikasi. Kedua, Anda mengizinkan Facebook untuk menyimpan sejarah lokasi Anda yang sebenarnya,” seperti itulah yang dikatakan oleh Paul McDonald selaku Direktur Teknik Facebook.

Kemudian untuk membatasi Facebook untuk melacak keberadaan kalian, hal yang perlu dilakukan yakni:

  • Pertama masuk ke aplikasi FB yang terpasang di Smartphone masing-masing
  • Setelah itu, silahkan masuk ke menu Setting & Privacy
  • Kemudian klik opsi Settings dan pilih Location
  • Nah, pada Location Settings ini nantinya pengguna akan mendapatkan opsi terbaru bernama ‘Background Location’ yang bisa dimatikan oleh penggunanya

Jadi, setelah fitur tersebut dimatikan maka pengguna bisa lebih bebas lantaran keberadaannya tidak terpantau ketika offline, sedangkan rekam jejaknya darimana saja juga tidak bakal disimpan.

baca juga: Tidak Ingin Disalahkan Lagi, Masalah Baru Facebook Ini Dilempar ke Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.