Kata Bos Samsung Soal Kehadiran Galaxy S10 5G di Indonesia

0
1095
Samsung Galaxy S10 All Series
Samsung Galaxy S10 5G Paling Kanan; Copyright ©androidauthority

Kehadiran Samsung Galaxy S10 5G di Indonesia 

Oketekno – Melalui acara Galaxy Unpacked yang digelar di San Fancisco, Amerika Serikat tanggal 20 Februari 2019 kemarin, Samsung telah meluncurkan 4 Smartphone Premium terbarunya untuk Galaxy S10 Series. Dari keempat model yang diluncurkan, ada 1 model tak terduga yakni Samsung Galaxy S10 5G.

Padahal sebelumnya telah diungkap kalau Smartphone 5G pertama Samsung bakal mengalami penundaan. Namun sepertinya hal tersebut tidak sampai terjadi sehingga model tersebut bisa rilis bersamaan dengan ketiga saudaranya.

Simak Nih: Uji DxOMark Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Setara dengan 2 Flagship Huawei!

Disisi lain, Samsung Galaxy S10, Galaxy S10e dan Galaxy S10 Plus sudah bisa dipesan di Indonesia. Sedangkan untuk varian 5G masih belum diluncurkan di Tanah Air. Mengenai hal tersebut, pada saat pers kemarin Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia bernama Denny Galant telah memberikan penjelasannya.

Samsung Galaxy S10 5G 4 Cameras
Copyright ©Engadget

Denny telah mengungkap kalau pihaknya bergantung terhadap regulator serta pihak operator yang ada di Indonesia. Kalau Samsung Galaxy S10 5G dihadirkan di sini sekarang, maka akan menjadi percuma karena operator Indonesia masih belum ada yang menawarkan jaringan 5G kepada kalangan luas.

Ketahui Yuk: Akankah Galaxy Fold Masuk Indonesia? Ini Kata Samsung

“Untuk 5G ini memang sangat tergantung dengan regulator dan operator di Indonesia. Dari regulator frekuensi band apa yang bakal mereka berikan ke perusahaan telekomunikasi di Indonesia untuk mengoperasikan 5G. Itu satu. Yang kedua, setelah diberikan frekuensi oleh regulator, kapan operator-operator di Indonesia akan siap untuk menggelar jaringan 5G karena mereka harus meng-upgrade jaringannya.” Seperti itulah pungkasnya dalam sesi wawancara bersama rekan media.

Jadi, untuk kehadiran Samsung Galaxy S10 5G ke Indonesia ini sangat bergantung terhadap penyebaran layanan jaringan 5G yang tersebar terlebih dahulu. Kalau sudah dihadirkan secara komersial, maka besar kemungkinannya Samsung memboyong Smartphone terbarunya itu ke Tanah Air.

Perlu diketahui bahwa untuk Samsung Galaxy S10 5G ini memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding series lainnya, untuk panel layarnya saja lebih luas yakni 6.7 inci. Kemudian untuk kapasitas baterainya sebesar 4.500 mAh.

baca juga: Deretan Fitur Terbaru Samsung yang Hadir Perdana di Galaxy S10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.