Ada Fitur Khusus Instagram di Samsung Galaxy S10, Fungsinya?

0
451
Samsung Galaxy S10 Launch
Copyright ©9to5Google

Fungsi Instagram Mode di Galaxy S10 Series 

Oketekno.com – Pekan kemarin secara resmi Samsung Galaxy S10 telah hadir di Indonesia, dan masyarakat juga sudah bisa mulai memesan perangkat ini dengan harga mulai Rp 12 jutaan. Kemudian untuk kehadirannya sendiri direncanakan baru bisa dilakukan pada awal bulan Maret 2019 mendatang.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, banyak sekali fitur spesial yang dihadirkan pada Smartphone Premium terbaru besutan Samsung ini. Selain deretan fitur terbaru Samsung Galaxy S10 yang sudah disebutkan kemarin lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga turut menghadirkan fitur khusus untuk Instagram.

Simak Nih: Kata Bos Samsung Soal Kehadiran Galaxy S10 5G di Indonesia

Hal itu tidak lain atas kerjasama Samsung dengan Instagram, Galaxy S10 e, Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus masing-masing telah dilengkapi dengan fitur “Instagram Mode”. Pada saat sesi peluncuran deretan ponsel terbaru Samsung ini, Head of Product Instagram bernama Adam Mosseri telah mengungkap kalau “Kami telah bekerja sama untuk memikirkan kembali pengalaman Instagram di Galaxy S10.”

Selfie Bos Instagram dan Samsung
Copyright ©Samsung

Perlu diketahui bahwa dengan adanya fitur khusus tersebut, dimungkinkan penggunanya dapat membagikan hasil jepretannya langsung ke Insta Stories. Hal ini dipraktekkan langsung oleh Adam bersama CEO Samsung, DJ Koh untuk swafoto bersama di atas panggung peluncuran. Dan dari sini, semuanya dapat melihat kalau tersedia Instagram Mode saat membuka aplikasi kamera.

Ketahui Yuk: Uji DxOMark Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Setara dengan 2 Flagship Huawei!

Untuk fitur ini berjajar dengan mode kamera lain seperti “Panorama” dan “Pro”. Sesaat setelah membidik foto dengan mode Instagram ini, pengguna dapat langsung share ke Insta Stories yang terhubung di perangkat Samsung Galaxy S10.

Tidak hanya Instagram, berdasarkan informasi yang dilansir dari The Verge, layanan lain yang diajak kerjasama oleh Samsung diantaranya yakni seperti Snapchat, Line dan juga Snow. Suzanne De Silva selaku Mobile Product Strategy and Marketing Samsung telah mengungkap kalau kerjasamanya ini bertujuan untuk membuka aplikasi kamera Galaxy S10 ke SDK (software Development Kit).

Tentu saja, berkat kerjasama ini kamera Samsung Galaxy S10 series lebih berwarna dan kaya akan fitur. Disisi lain, platform yang digandeng juga mendapatkan keuntungan dimana masyarakat lebih mengenal beragam fitur khas miliknya melalui produk terbaru Samsung tersebut.

baca juga: Bukan Hoax, Begini Cara Gampang Dapetin Galaxy S10 Plus Hanya Rp 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.