Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Resmi Diluncurkan

0
496
Copyright ©YouTube

Harga dan Kemampuan Huawei Mate X

Oketekno – Sebagaimana yang telah dilaporkan sebelumnya bahwa Huawei bakal meluncurkan Smartphone Premium terbarunya dengan desain dan teknologi berbeda dibanding sebelumnya, yakni Ponsel layar lipat dan sudah didukung dengan jaringan 5G di event MWC 2019.

Dan informasi tersebut benar kejadiannya, dimana pada hari pertama gelaran event Mobile World Congress 2019 di Barcelona kemarin, Huawei Mate X telah resmi diluncurkan. Tentu untuk perangkat ini nantinya bakal menjadi pesaing ketat Galaxy Fold yang masih belum genap sepekan diluncurkan.

Simak Nih: Tanggal Peluncuran Huawei P30 Series Bocor, Meluncur Pada Maret 2019!

Meski begitu, untuk desain Samsung Galaxy Fold dengan Huawei Mate X ini memiliki sedikit perbedaan sehingga masing-masing perangkat memiliki ciri khas tersendiri. Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Business Group pada saat peluncurannya kemarin telah mengungkap kalau “Butuh waktu tiga tahun untuk meneliti dan mempersiapkan ponsel ini. Ada sebanyak lebih dari 100 paten yang ada pada ponsel ini.”

Huawei Mate X Screen
Copyright ©YouTube

Perlu diketahui bahwa Huawei Mate X ini telah resmi hadir dengan mengusung panel layar seluas 8 inci ketika layarnya dibentangkan. Akan tetapi, saat dilipat maka pengguna dapat menikmati layar Smartphone seluas 6.6 inci depan, dan 6.38 inci belakang. Kemudian untuk persoalan ketebalan, saat terbuka sebesar 5.4mm, dan ketika dilipat maka ketebalannya menjadi 11mm.

Ketahui Yuk: Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y7 Pro 2019, Harga Rp 1.9 Jutaan di Indonesia

Tidak memiliki banyak kamera, Huawei hanya menanamkan 3 kamera untuk kebutuhan selfie dan foto utama saja. Letak kamera ini juga cukup unik, yakni berada di samping kiri layar belakang ketika dilipat. Dan kamera ini berada pada bagian yang sedikit menonjol saat Smartphone dibentangkan sepenuhnya.

Sedangkan untuk kemampuannya, Huawei Mate X telah dipacu dengan chip Kirin 980 dan didukung dengan memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 512GB, pengguna masih bisa menambahnya dengan Nano Memory Card jika diperlukan.

Kemudian untuk slot SIM ada 2, dimana diantaranya 1 slot sudah didukung dengan jaringan 5G dan slot lainnya bisa digunakan untuk jaringan 4G. Dan masalah daya, Smartphone ini sudah dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh serta didukung dengan pengisian daya cepat 55W. Lalu, harga Huawei Mate X sedikit lebih mahal ketimbang pesaingnya, yakni 2.299 Euro atau sekitar Rp 36.6 Juta. Rencananya ponsel ini akan melenggang di pasar mulai pertengahan tahun ini.

baca juga: Update Terbaru Huawei Mate 20 Pro, Ini Pembaruan yang Dibawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.