Cara Percepat Smartphone Android & iOS dengan Membersihkan Data Grup WhatsApp

0
607
WhatsApp Girl
Copyright ©toiimg

Cara Hapus Data Grup WhatsApp

Oketekno – Hampir semua perangkat Smartphone saat ini telah terpasang aplikasi pesan instant WhatsApp, entah ponsel Premium maupun perangkat kelas menengah kebawah kebanyakan memasang aplikasi tersebut untuk komunikasi utamanya dengan pengguna lain.

Perlu diketahui bahwa untuk aplikasi ini semakin lama akan membebani perangkat Smartphone Android maupun iOS kalian karena data pesan yang masuk ke dalam perangkat jika tidak diurus dengan baik, maka akan menumpuk. Dengan begitu memori internal akan semakin sesak sehingga kinerja ponsel tidak bisa lagi maksimal sebagaimana biasanya.

Simak Nih: Cara Screenshot Panjang Chat WhatsApp Tanpa Aplikasi

Salah satu yang paling banyak mengirimkan file sampah yakni grup WhatsApp. Salah satu cara untuk mengatasi agar ponsel tidak lelet lagi hanya karena WhatsApp yakni dengan menghapus data grup. Tidak perlu khawatir, kita hanya menghapus datanya saja sehingga kalian tetap tergabung dalam grup tersebut alias tidak keluar. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian lakukan untuk mempercepat Smartphone Android & iOS dengan bersihkan data grup whatsapp.

Boost Smartphone
Copyright ©Liputan6

Cara Hapus Data Grup WhatsApp Untuk Percepat Smartphone Android & iOS

  • Pertama silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp yang terpasang di perangkat kalian masing-masing
  • Setelah itu, silahkan pilih grup mana yang ingin dihapus seluruh datanya. Penghapusan ini akan dilakukan secara menyeluruh, sehingga jika ada pesan atau file penting, harap disalin dan dipindahkan terlebih dahulu
  • Ketika sudah berada di dalam grup dan data penting sudah dipindahkan, langkah berikutnya yakni klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar
  • Pada beberapa menu yang muncul, silahkan pilih opsi More atau Lainnya
  • Lalu pilih Clear Chat atau Bersihkan Chat, kemudian pilih jangkauan pesan yang ingin dibersihkan, (All message/ Seluruh pesan, Message older than 30 days / Pesan lebih dari 30 hari, atau Message older than 6 months/ Pesan lebih dari 6 bulan)
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dilakukan

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan guys cara membersihkan data grup whatsapp untuk percepat Smartphone Android & iOS kali ini? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mudah Membuat Status Boomerang di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.