Deretan Sosial Media Terpopuler di Dunia, Facebook Tetap Juara?

0
683
Facebook
Copyright ©washingtonpost

Sosial Media Paling Paling Populer di Dunia

Oketekno – Membahas hal paling berpengaruh dalam Dunia Internet sekarang ini, Sosial Media menjadi yang kedua setelah browsing. Sekarang banyak sekali platform sosial media yang siap digunakan oleh semua kalangan, akan tetapi yang mendapatkan tingkat popularitas tertinggi ya tetap platform milik Mark Zuckerberg, Facebook.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun kemarin masalah besar telah menyerang platform tersebut, akan tetapi Facebook berhasil menangkalnya agar tidak sampai terjadi penurunan drastis sehingga memberikan kesempatan layanan sosial media lainnya menyalip posisinya sebagai pemegang rekor pengguna terbanyak selama bertahun-tahun.

Simak Nih: Tidak Ingin Disalahkan Lagi, Masalah Baru Facebook Ini Dilempar ke Penggunanya

Berdasarkan data yang didapat dari CNBCIndonesia, telah diketahui kalau Facebook masih berada di peringkat teratas sebagai layanan sosial media dengan pengguna aktif terbanyak di Dunia, yakni sebanyak 2.27 Miliar. Sedangkan di posisi kedua ada layanan yang berada dibawah naungan Google, yaitu YouTube dengan jumlah pengguna aktif 1.9 miliar.

Peringkat sosial media terpopuler di Dunia
Copyright ©statista

Kemudian di posisi ketiga dan keempat telah ditempati oleh layanan yang berada dibawah naungan Facebook lagi, diantaranya yakni aplikasi WhatsApp dengan jumlah pengguna aktif 1.5 miliar (berkesempatan mendapatkan tingkatan traffict yang signifikan kedepannya) dan aplikasi pesan instant Messenger dengan jumlah pengguna aktif 1.3 miliar pengguna.

Sayang sekali tidak bisa berurutan untuk layanan milik Facebook, di posisi kelima terpaksa harus dihadang oleh WeChat yang kini mulai mengalami perkembangan lebih baik dan menyasak masyarakat lebih luas. Saat ini jumlah penggunanya yakni 1.08 Miliar. Dengan begitu, Instagram harus puas berada di peringkat 6 dengan 1 miliar pengguna aktif.

Dari sini dapat dibuktikan kalau masalah yang besar masih belum mampu menumbangkan Facebook sebagai raksasa sosial media. Akan tetapi tidak diketahui bagiamana nasib selanjutnya setelah rentetan masalah lain menghampiri perusahaan asal Amerika Serikat ini, meski terus berusaha memperbaiki namun ada kemungkinan pengguna tidak lagi percaya terhadap layanannya.

baca juga: Pengguna Bisa Sedikit Aman Dari Intaian Facebook dengan Cara Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.