Nokia 9 PureView dengan Lima Kamera Pertama Resmi Dirilis, Ini Harganya!

0
771
Copyright ©Tinhte.vn

Resmi, Harga Nokia 9 PureView Dibanderol Nyaris Rp 10 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Setelah sejumlah rumor dan bocoran mengenai flagship anyar Nokia beredar di dunia maya, kini HMD Global resmi meluncurkan smartphone anyarnya bertajuk Nokia 9 PureView. Smartphone ini resmi diluncurkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang saat ini tengah digelar di Barcelona, Spanyol. Seperti yang digadang-gadang banyak orang, smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur unggulan termasuk dukungan luma kamera atau penta-lens di bodi belakangnya.

Selain menawarkan dukungan lima kamera belakang untuk pertama kalinya didunia, smartphone Nokia 9 PureView ini merupakan smartphone pertama dari HMD yang dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Bukan hanya itu saja sejumlah fitur keren dan mumpuni juga ikut dibenamkan dalam ponsel besutan HMD Global.

Baca JugaNokia 5.1 Plus Versi 4GB & 6GB Resmi Dirilis, Ini Harganya!

Bentang layar yang dibawakan dalam Nokia 9 PureView ini sendiri cukup lapang dengan mengadopsi layar OLED seluas 5.99 inchi. Layarnya dibekali resolusi quad HD+ atau 2880 x 1440 pixels siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya juga membawakan aspek rasio 18:9 kekinian. Bahkan keunggulan layar Nokia 9 telah didukung teknologi Nokia PureDisplay juga HDR10 serta telah dibekali kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Berlanjut ke sektor fotografi, smartphone Nokia 9 PureView ini hadir dengan dukungan lima kamera belakang sekaligus. Lima kameranya didesain secara melingkar pada panel belakangnya dengan resolusi masing-masing 12 MP dengan dukungan ZEISS Optics. Pengaturan sensor Penta Lens Nokia 9 ini adalah tiga sensor monokrom dan dua sensor RGB siap menghasilkan bidikan cemerlang.

Nokia 9 PureView 2
Copyright ©nghenhinvietnam

Lima kamera Nokia 9 PureView ini sendiri dapat digunakan secara bersamaan dimana dapat mengambil gambar hingga 50 MP. Bukan hanya itu saja, dukungan sensor ToF dalam ponsel ini memungkinkan perangkat dapat menangkap gambar sampai 40 meter. Bukan hanya itu saja, lima kameranya dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas video 4K HDR pada speed 30fps.

Bukan hanya itu saja, kamera Nokia 9 PureView ini juga memungkinkan pengguna dapat mengedit gambar RAW langsung dari ponsel dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Lightroom. Selain itu  juga dibekali fitur lain seperti dukungan Nokia Pro Camera UI unntuk dapat melihat penyesuaian kamera secara realtime.

Baca Juga Konsep Nokia 6.2 (2019) Beredar, Adopsi Layar Bolong Ala Samsung Galaxy A8s!

Sementara untuk kamera depan yang dibenamkan dalam Nokia 9 PureView ini sendiri dibekali dengan resolusi 20 MP dengan bukaan lensa mencapai f1.8 aperture. Kamera selfie tersebut didukung Tetracell pixel binning technology sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar yang lebih terang berkat gabungan empat piksel yang menjadi satu. Selain dapat digunakan untuk selfie dan panggilan video, kamera depan Nokia 9 juga telah mendukung fitur Face Unlock.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam spesifikasi Nokia 9 PureView ini sediri juga terbilang mumpuni dan handal. Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 845 mengusung CPU Octa-core handal diperkuat RAM 6 GB yang mendukung multitasking tanpa lag. Sedangkan untuk memori internalnya menawarkan kapasitas 128 GB.

Rumor Nokia 9 PureView
Copyright ©Gizmochina

Selain dibekali sensor pemindai sidik jari di layar untuk pertama kalinya dari HMD Global, Nokia 9 PureView ini juga telah digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie terbaru. Ponsel ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas 3320 mAh bertenaga dilengkapi Quick Charge 3.0 juga didukung pengisian nirkabel 10W.

Smartphone lima kamera dari Nokia ini akan mulai dijual pada Maret 2019 mendatang. Namun pemesanan smartphone ini telah mulai dibuka oleh sang vendor. Harga Nokia 9 PureView akan dibanderol mulai USD 699 atau setara Rp 9.9 jutaan per unit. Belum ada informasi terkait ketersediaannya di pasar Indonesia, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Tidak Hanya Smartphone, Ponsel Jadul Nokia Juga Bakal Muncul di MWC 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.