LG G8 ThinQ Resmi Meluncur, Masih Adopsi Poni di Layar Namun Dijejali Fitur Keren!

0
891
LG G8 ThinQ Meluncur
Copyright ©XDA Developers

Resmi Diperkenalkan, Harga LG G8 ThinQ Masih Misterius!

OKETEKNO.COM – Saat ini sejumlah pabrikan smartphone kenamaan memang mulai meluncurkan smartphone premium terbarunya dan bahkan mulai meninggalkan desain poni diatas layar atau notch. Saat semua vendor smartphone mulai menanggalkan takik di layar namun LG masih tetap mempertahankan desain layar poni pada smartphone terbarunya yakni LG G8 ThinQ. Namun penggunaan desain takik di layar ini bukan tanpa alasan karena LG akan menghadirkan kamera 3D ToF yang disebut dengan Z Camera.

Kehadiran teknologi Z-Camera tersebutmampu mengukur jarak abtara kamera dan subyek gambar untuk dapat mengontrol intensitas blur pada latar belakang ssampai 256 level. Dengan demikian hasil selfie dengan kamera depan LG G8 ThinQ mampu menghasilkan gambar bokeh keren dan dramatis.

Baca Juga Harga 5 Smartphone LG Ini Turun Hingga Rp 5 Juta, Berikut Daftarnya!

Bukan hanya itu saja, dukungan teknologi Z-Camera juga dapat difungsikan untuk mendukung Face Unlock dan Hand ID sehingga pengguna dapat membuka layar smartphone dengan pemindaian tangan. Selain itu LG G8 ThinQ meluncur dengan dukungan Air Motion sehingga memungkinkan pengguna dapat menjawab dan menutup panggilan telepon, perpindahan antar beberapa aplikasi hingga menaik turunkan volume tanpa dengan menyentuh layar maupun tombol namun hanya menggunakan gerakan tangan saja.

Bukan hanya itu saja, saat ini beberapa pabrikan smartphone telah menghadirkan sensor pemindai sidik jari tertanam di layarnya untuk membuka kunci layar. Namun berbeda dengan LG G8 ThinQ yang alih-alih dibekali fingerprint under-display, sang vendor menyematkan pembaca sidik jari di bodi belakang perangkat.

LG G8 ThinQ Diriliss
Copyright ©TheVerge

Kendati demikian kelebihan LG G8 ThinQ ini telah dibekali fitur Crystal Sound OLED yakni speaker di dalam layarnya sehingga membuat ponsel ini tidak mempunyai speaker lubang suara. Layar bagian depan G8 ThinQ juga berdungsi sebagai speker dimana dipadukan dengan teknologi DTS:X, 32 Bit HiFi Quad DAC juga Master Quality Authenticated untuk mengoptimalkan keluaran audionya. Fitur speaker di layar ini memungkinkan layarnya bergetar seperti diafragma speaker untuk penyalur suara sehingga pengguna dapat menempelkan telinga di layar saat melakukan panggilan telepon.

Smartphone LG G8 ThinQ ini juga menawarkan fitur Speaker Boombox yang ada di bagian bawah bodinya. Ponsel cerdas ini dapat menggetarkan Crystal Sound OLED untuk memberikan  pengalaman stereo untuk pengguna saat menikmati konten multimedia.

Sementara itu spesifikasi LG G8 ThinQ hadir dengan membawa layar seluas 6.2 inchi dengan resolusi HD+ dengan layar OLED dalam dukungan aspek rasio 19:9. Haadir dengan desain menawan dimana dibandingkan LG G7 ThiNQ bodinya lebih berlekuk dengan panel belakang tersusun secara horizontal. Di bodi belakangnya tertanam tiga kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 16 MP + 12 MP dengan LED Flash. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Baca Juga Penampakan Smartphone 5G Pertama LG, V50 ThinQ Mulai Terungkap

Dapur pacu LG G8 ThinQ disokong processor Qualcomm Snapdragon 855 dengan processor Octa-core yang diperkuat RAM 6 GB. Dibekalkan pula memori internal 128 GB yang mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas 2 TB. Untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 3500mAh bertenaga serta didukung pengisian cepat dan pengisian nirkabel.

Sayangnya belum ada informasi mengenai banderolan harga LG G8 ThinQ nantinya termauk ketersediaannya di beberapa negara. Untuk itu kita nantikan saja informasi dari pihak LG selanjutnya.

Baca Juga LG Q60, LG K50 dan LG K40 Resmi Diperkenalkan Untuk Segmen  Mid-range!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.