Bos Apple Sadar Akan Harga iPhone yang Terlampau Mahal, Rencana Menurunkannya?

0
618
iPhone XS Max Gold
Copyright ©gumtree

Ungkap Bos Apple Soal Harga iPhone Terlampau Mahal

Oketekno – Tentu hampir semua kalangan pasti mengetahui kalau deretan Smartphone iPhone selalu dibanderol dengan harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan perangkat lain di kelas yang sama. Bukan hanya itu saja sih memang, beberapa perangkat buatan Apple lainnya diketahui juga memiliki harga selangit sehingga hanya kalangan tertentu saja yang dapat menjangkaunya.

Namun belum lam ini Chief Operating Officer Apple bernama Jeff Williams telah mengutarakan kalau pihaknya memiliki rancangan agar perusahaannya ini dapat lebih merakyat untuk kedepannya. Untuk rencananya ini akan berusaha diwujudkan sehingga tidak hanya jadi omongan belaka saja. Dan salah satu strategi terampuh dalam mewujudkannya yakni menurunkan harga beberapa perangkat miliknya, terutama yang diminati banyak kalangan yakni iPhone.

Simak Nih: Apple Gelar Acara WWDC 2019 Lebih Awal Untuk Rilis iOS 13?

“Soal harga itu adalah sesuatu yang sangat kami sadar. Kami tak ingin jadi perusahaan elit. Kami ingin menjadi perusahaan egaliter dan kami punya banyak pekerjaan di pasar-pasar yang sedang berkembang,” seperti itulah ungkap Jeff sebagaimana yang dilansir dari laman Apple Insider.

Smartphone iPhone
Copyright ©The Financial Express

Selain itu, masih belum disebutkan secara detail faktor apa yang telah membuat Jeff berpikiran untuk menjadi lebih merakyat, apakah karena penurunan unit penjualan yang signifikan? Meski begitu, sampai saat ini masih belum ada tindakan secara nyata dari Apple untuk strategi penurunan harga tersebut secara global.

Namun di beberapa wilayah sudah terbukti kalau perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini sudah melakukan pemotongan harga. Contohnya di China, di Negeri Tirai Bambu ini Apple telah mengalami penurunan penguasaan pasar hingga 20% di kuartal IV 2018, dan terus memburuk meski sudah ada varian terbaru yang diluncurkan. Dengan begitu, harga iPhone XR pun langsung diturunkan.

Sedangkan untuk harga penjualan iPhone XS dan XS Max masih belum ada tanda-tanda penurunan, begitu juga di Negara lain yang mana harga Smartphone iPhone masih melejit begitu tinggi. Lantas, akankah rancangan penurunan harga ini bakal terealisasi tahun 2019? Kita nantikan saja.

baca juga: Apple Mulai Buka Suara Soal Smartphone Layar Lipat Rancangannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.