Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utama Samsung Galaxy A30 & A50

0
685
Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50
Copyright ©BGR

Spesifikasi Inti Samsung Galaxy A30 & A50

Oketekno – Awal tahun 2019 kemarin Samsung telah resmi meluncurkan Smartphone andalannya di kelas terjangkau, yakni Galaxy M10 & M20. Kemudian di pertengahan bulan Februari kemarin perusahaan asal Korea Selatan ini telah merilis deretan Smartphone Premium andalannya seperti Galaxy S10 Series dan Galaxy Fold.

Dikarenakan sudah meluncurkan deretan Smartphone baru pada tanggal 20 Februari kemarin, maka banyak yang menduga kalau dalam event MWC 2019 ini Samsung akan diam saja tanpa adanya perilisan Smartphone baru lainnya. Namun secara mengejutkan, kemarin ternyata perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan ponsel terbarunya bernama Samsung Galaxy A30 & A50.

Simak Nih: Deretan Fitur Terbaru Samsung yang Hadir Perdana di Galaxy S10

Padahal sebelumnya banyak yang memperkirakan kalau keduanya akan diluncurkan pada bulan Maret 2019 mendatang. Akan tetapi Samsung tidak ingin menundanya lagi dan langsung meluncurkannya kemarin. Lantas, seperti apakah spesifikasi yang ditanamkan? Berikut pembahasannya.

Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30
Copyright ©Samsung

Smartphone ini telah hadir dengan layar Infinity-U Super AMOLED 6.4 inci beresolusi Full HD+. Di bagian poni kecilnya tersebut terdapat sensor kamera beresolusi 16MP, sedangkan di bagian belakangnya terdapat dual kamera dimana masing-masing sensor beresolusi 16MP + 5MP (wide angle). Selain itu, terdapat pula fingerprint sensor di bagian belakangnya. Meski begitu, Galaxy A30 juga dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock menggunakan kamera depan ponsel.

Kemudian dalam masalah performa, Samsung Galaxy A30 dipacu oleh chip Exynos 7885 dan didukung dengan memori internal seluas 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Jika masih kurang memuaskan, pengguna dapat menambahkanya dengan microSD hingga 512GB. Lalu untuk baterai yang tertanam berkapasitas 4.000 mAh.

Ketahui Yuk: Kata Bos Samsung Soal Kehadiran Galaxy S10 5G di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.