Sony Xperia 1 Resmi Dirilis, Smartphone OLED 4K Pertama dengan Snapdragon 855!

0
486
Sony Xperia 1
Copyright ©Toms's Guide

Sony Xperia 1 Meluncur dengan Snapdragon 855 dan Layar OLED 4K!

OKETEKNO.COM – Pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 telah resmi dihelat di Barcelona dan Spanyaol dimana melahirkan banyak smartphone mumpuni terbaru. Salah satu produsen yang ikut meramaikan event tahunan tersebut adalah Sony dimana resmi meluncurkan beberapa ponsel android terbaru. Vendor asal Negeri Sakura tersebut resmi meluncurkan smartphone layar OLED 4K pertama bertajuk Sony Xperia 1  dengan performa tangguh dari Snapdragon 855.

Kejutan yang dihadirkan Sony untuk para pecinta gadget ini memang menarik perhatian. Bagaimana tidak, Sony Xperia 1 hadir dirilis dengan dukungan layar dalam aspek rasio 21:9 dimaana merupakan evolusi dari Sony Xperia XZ Premium. Apalagi dukungan layar OLED beresolusi 4K menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga Sony Unggah Video Iklan Jadwal Rilis Xperia XZ4, Kapan?

Smartphone Sony dengan aspek rasio yang terbilang cukup tinggi ini mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, Sony Xperia 1 dibekali dukungan tiga kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Bahkan sensor utamanya hadir dengan sensor 1/2.6 inci dipadukan pada bukaan lensa f1.6 aperture juga Optical SteadyShot (OIS + EIS). Bukan hanya itu saja Xperia 1 juga didukung fitur Autofocus Dual Pixel keren.Sementara untuk dua sensor kamera lainnya merupakan sensor telefoto 2x dengan ukuran 52mm juga lensa ultra-wide 16mm.

Bentang layar Sony Xperia 1 ini sendiri hadir dengan membawa resolusi 3849 x 1644 pixels yang mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya mendukung fitur HDR (BT.2020) dimana juga dibekali kualitas audio keren. Bahkan Sony juga menawarkan pengalaman lebih menyenangkan pada audionya dengan disokong Dolby Atmos juga speaker stereo yakni speaker lubang suara juga speaker yang berada dibawah.

Sony Xperia 1 Terbaru
Copyright ©PhoneRadar

Dapur pacu dalam spesifikasi Sony Xperia 1 ini sendiri juga cukup tangguh dengan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 terbaru. SoC anyar Qualcomm ini diperkuat dengan RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag. Sony juga menghadirkan Xperia 1 dalam dua varian internal yakni 64 GB dan 128 GB yang bahkan dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB.

Fitur Sony Xperia 1 lainnya adalah dukungan mode Game Enhancer terbaru sehingga dapat digunakan untuk mengatur keseimbangan antara daaya tahan baterai dan kinerjanya. Bukan hanya itu saja ada pula fitur Pair yang merupakan pintasan yang dapat membantu pengguna untuk menjalankan dua aplikasi dalam layar smartphone.

Baca Juga Nasib Smartphone Sony di Negara Asalnya Sendiri Kian Memburuk

Smartphone android Sony Xperia 1 ini sendiri ditenagai dengan baterai berkapasitas 3300 mAh yang cukup bertenaga. Baterai ponsel ini telah didukung fitur Battery Care yang memang merupakan buatan Sony sendiri dan juga dukungan mode Smart Stamina. Bukan hanya itu saja ponsel cerdas ini juga telah mendukung USB Power Delivery.

Dengan performa tangguh dan layar berkualitas, Sony Xperia 1 juga telah didukung sertifikasi IP68 yang membuat bodinya tahan debu dan tahan air. Bukan hanya itu saja layar smartphone ini dan juga bodi belakangnya telah dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass 6. Selain itu ponsel ini juga telah didukung sensor pemindai sidik jari yang tertanam di samping bodinya dimana terpisah dengan tombol Power (On/Off).

Namun sayangnya Sony masih bungkam mengungkap banderolan harga Sony Xperia 1 sebagai ponsel unggulan terbarunya. Sang vendor hanya mengungkapkan bahwa Xperia 1 ini akan segera hadir di sejumlah toko retail pada akhir musim semi atau pada pertengahan tahun 2019 ini. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Warbiyasah! Sony Xperia XZ4 Akan Usung Kamera 52MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.