Xiaomi Mi Mix 3 5G Dirilis, Lebih Bertenaga Harga Rp 9 Jutaan

0
540
Xiaomi Mi Mix 3 5G
Copyright ©pocketnow

Xiaomi Mi Mix 3 5G Hadir dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Oketekno – Sebenarnya sejak akhir tahun kemarin atau tepatnya bulan Oktober 2018, Smartphone Premium Xiaomi Mi Mix 3 telah resmi diluncurkan. Akan tetapi pada saat itu, hanya dihadirkan versi 4G LTE saja dan untuk spesifikasi yang dihadirkan terbilang tidak dapat bertahan lama, sebab deretan ponsel Premium terbaru memiliki perbekalan spesifikasi lebih tinggi.

Nah, untuk membuatnya semakin bersaing lagi dan makin kompetitif, perusahaan asal China tersebut telah meluncurkan varian upgrade bernama Xiaomi Mi Mix 3 5G. Melalui event MWC 2019 yang tengah digelar di Barcelona, Spanyol ini, Smartphone tersebut telah resmi diluncurkan.

Simak Nih: Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi Inti dan Harga Xiaomi Mi 9

Tentu saja dengan adanya dukungan koneksi 5G ini, aktivitas browsing pengguna bisa lebih cepat dan memuaskan. Bahkan dalam peluncurannya kemarin, pihak Xiaomi mengklaim kalau kecepatannya bisa 10X lebih tinggi dibandingkan dengan Mi Mix 3 versi 4G LTE.

Xiaomi Mi Mix 3 5G 2
Copyright ©lowyat

Kemudian secara tampilan, Xiaomi Mi Mix 3 5G masih memiliki tampilan yang sama dengan varian reguler. Layarnya menggunakan panel AMOLED bebas poni seluas 6.4 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel. Sedangkan untuk aspek rasio layarnya sebesar 19.5:9. Untuk kamera depan dan beberapa sensor lain yang biasanya tersematkan di bezel bagian atas layar, kini dipindahkan ke area slider.

Ketahui Yuk: Xiaomi Berniat Usung Fingerprint Bawah Layar Untuk Smartphone Murah

Untuk kamera depan yang bisa dinikmati penggunanya ada 2 lensa, masing-masing beresolusi 24MP + 2MP. Kamera ini dapat disembunyikan dan ditampilkan dengan cara menggeser body belakang Smartphone ke atas/bawah. Sedangkan kamera belakang yang tertanamkan juga ada 2 sensor, yakni 12MP (Wide Angle) + 12MP (Telephoto).

Jika sebelumnya menggunakan Snapdragon 845, maka Xiaomi Mi Mix 3 5G ini telah hadir dengan chip Snapdragon 855 yang sudah dilengkapi dengan mode Qualcomm X50. Tidak hanya jaringan, kecepatannya sendiri jadi lebih meningkat. Chip ini telah didukung dengan memori internal RAM 6GB/8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB.

Dengan baterai 3.800 mAh, Xiaomi membanderol Varian baru Mi Mix 3 ini senilai 600 Euro atau sekitar Rp 9.5 jutaan. Direncanakan, Xiaomi Mi Mix 3 5G akan mulai pemasarannya bulan Mei mendatang. Akan tetapi Negara mana saja yang bakal dapat kesempatan menikmati Smartphone ini masih belum diungkap secara jelas.

baca juga: Xiaomi Mi 9 Explorer Edition dan Mi 9 SE Resmi Diperkenalkan, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.