LG V50 ThinQ 5G Meluncur, Didukung Konektivitas 5G dan Layar Tambahan!

0
450
LG V50 ThinQ
Copyright ©Pocket-lint

LG V50 ThinQ 5G Dirilis dengan Total Lima Kamera dan Aksesoris Dual Screen!

OKETEKNO.COM – Beberapa produsen smartphone global memang unjuk gigi dalam event akbar MWC yang saat ini tengah digelar di Barcelona, Spanyol. Pabrikan ponsel LG bahkan resmi memperkenalkan beberapa smartphone android terbaru. Selain meluncurkan LG G8ThinQ, vendor asal Korea Selatan ini juga telah mengumumkan LG V50 ThinQ 5G di pagelaran MWC 2019. Usut punya usut, V50 ThinQ 5G merupakan smartphone 5G pertama besutan LG yang siap meluncur di pasaran.

Selain membawa dukungan telekomunikasi seluler anyar, LG V50 ThinQ 5G ini juga hadir dengan dukungan sejumlah fitur keren yang tentunya harus diantisipasi oleh para kompetitornya. Ponsel cerdas ini dibekali dengan aksesoris layar ganda sehingga memungkinkannya menjadi smartphone lipat dengan layar ganda. Tak ketinggalan ada tiga kamera belakang dan juga dua kamera depan untuk selfie.

Baca Juga LG G8 ThinQ Resmi Meluncur, Masih Adopsi Poni di Layar Namun Dijejali Fitur Keren!

Smartphone LG V50 ThinQ 5G ini hadir dengan membawakan layar lapang seluas 6.4 inchi dengan didukung panel OLED FullVision siap menampilkan gambar natural dan cemerlang. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga dibekali resolusi QuadHD+ atau 2160 x 1080 pixels siap menghasilkan tampilan layar jernih dan tajam. Selain itu perangkat ini juga mendukung aksesoris layar ganda yang menjadi daya tariknya.

Dengan dukungan aksesoris tersebut maka memungkinkan smartphone LG V50 ThinQ 5G menjadi smartphone lipat dengan dua layar menyerupai Huawei Mate X yang baru saja diperkenalkan. Layarnya didukung panel OLED dalam bentang seluas 6.2 inchi serta mendukung resolusi FullHD+ atau 1080 x 2160 pixels menawan.

LG V50 ThinQ Terbaru
Copyright ©USA Today

Perangkat android LG V50 ThinQ 5G ini hadir dengan pin pogo di panel belakangnya untuk memasang perangkat tersebut. Layar keduanya juga mendukung mode landscape juga potrait dimana smartphone ini juga memungkinkan pengguna dapat melakukan tugas-tugas terpisah. Selain itu ponsel ini juga mendukung gamepad untuk bermain game dengan leluasa.

Dapur pacu dan performa yang ditanamkan dalam LG V50 ThinQ 5G ini memang dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 sama seperti chipset yang ditanamkan dalam LG G8 ThinQ dan LG G8s ThinQ. Hanya saja yang membedakan adalah V50 ThinQ ini memang dirancang dengan jaringan terbaru 5G.

Baca Juga  LG Q60, LG K50 dan LG K40 Resmi Diperkenalkan Untuk Segmen  Mid-range!

Meskipun dibekali dengan jaringan 5G namun LG V50 ThinQ 5G ini tetap menaawarkan jaringan 4G LTE. Sementara untuk mendongkrak kinerjanya telah dibenamkan kapasitas RAM 6 GB yang dipadukan dengan memori internal sebesar 128 GB. Selain itu phablet ini juga mendukung Vapor Chamber sebagai sistem pembuangan panas perangkat sehingga menjaga suhunya  tetap stabul saat digunakan bermain game.

Berlanjut ke sektor fotografi, smartphone LG V50 ThinQ 5G ini menghadirkan total lima kamera. Di bodi belakangnya tertanam tiga kamera dengan konfigurasi 16 MP lensa ultra wide-angle, 12 MP dengan bukaan lensa f1.5 aperture dan juga lensa telepoto 12 MP. Hasil bidikan tiga kamera belakangnya tak perlu dipertanyakan dimana juga dibekali sejumlah fitur keren termasuk mendukung bokeh mode keren.

LG V50 ThinQ
Copyright ©The Verge

Kelebihan LG V50 ThinQ 5G ini juga telah menawarkan dukungan dual kamera depan dengan membawa resolusi 8 MP + 5 MP dengan dukungan lensa wide angle yang mampu menangkap lebih banyak cahaya. Kamera ganda di bagian depannya mampu menghasilkan gambar bokeh keren dan juga mendukung video call serta video chatt.

Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam LG V50 ThinQ 5G termasuk dukungan Bluetooth 5.0, port jack audio 3.5 mm serta audio bombastis dengan dukungan 32-bit HiFi Quad DAC serta masih banyak lagi. Perangkat android V50 ThinQ 5G ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka menawan. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai dengan daya 4000mAh bertenaga serta mendukung pengisian cepat serta pengisian nirkabel.

Sayangnya belum ada informasi kapan smartphone ini tersedia di pasaran dan berapa banderolan harga LG V50 ThinQ 5G. Namun LG sendiri mengungkapkan jika smartphone terbaru ini akan dotargetkan untuk pasar Korea dan Amerika Serikat terlebih dahulu sebelum akan meluncur ke banyak negara lain. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Harga 5 Smartphone LG Ini Turun Hingga Rp 5 Juta, Berikut Daftarnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.