WhatsApp Perbaiki Fitur Keamanan Terbarunya yang Mudah Diretas

0
701
WhatsApp iOS
Copyright ©YouTube

WhatsApp Perbaiki Bug Touch ID di iOS

Oketekno – Beberapa waktu yang lalu beberapa pengguna Smartphone iOS dapat bergembira lantaran aplikasi WhatsApp telah menghadirkan fitur yang memungkinkan mereka bisa merasa lebih aman dan kemudahan akses ke aplikasi tersebut. Fitur terbaru yang dimaksud adalah sensor biometrik Touch ID dan Face ID.

Kedua fitur keamanan tersebut bisa digunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp sehingga meski perangkat tidak dikunci, pengguna lain tetap saja tidak dapat membuka aplikasi perpesanan tersebut. Akan tetapi tidak lama setelah kehadirannya, fitur ini malah mudah diretas sehingga pengguna tetap merasa tidak aman dengan fitur tersebut.

Simak Nih: Cara Mudah Membuat Status Boomerang di WhatsApp

Namun, bagi pengguna WhatsApp iOS sekarang tidak perlu khawatir lantaran bug ini sudah diperbaiki melalui update versi 2.19.22. Pengguna perangkat berbasis iOS mulai sekarang sudah bisa mendapatkannya melalui App Store.

WhatsApp Touch ID
Copyright ©Detik

Sebagaimana yang dilansir dari laman Gadgets 360, tim-nya langsung melakukan uji coba terhadap pembaruan tersebut untuk memastikan apakah celah keamanan sebelumnya benar-benar sudah diperbaiki atau belum. Dan ternyata, bug sebelumnya sudah tidak ditemukan lagi.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Bersihkan Sampah Foto WhatsApp dengan Sekali Klik

Dalam pembaruannya kali ini WhatsApp tidak menghadirkan update Changelog sehingga tidak diketahui apakah dalam pembaruannya kali ini menghadirkan fitur baru lagi, perbaikan bug atau mungkin peningkatan fitur yang lainnya.

Layanan WhatsApp beberapa waktu terakhir ini memang sempat diragukan tentang keamanan datanya, hal ini berkaitan dengan kebocoran data yang dialami oleh induk perusahaannya. Tidak hanya itu saja, informasi tentang merger aplikasi W.A, Instagram dan juga Facebook serta kehadiran iklan di Stories juga sempat beberapa kali membuat para pengguna was – was.

Meski begitu, pihak pengembang selalu menegaskan dan memberikan penjelasan terhadap para penggunanya kalau keamanan data privasi pengguna akan selalu di prioritaskan, tidak akan sampai bocor kepada pihak ketiga untuk disalahgunakan atau semacamnya. Lantas, benarkah layanan WhatsApp kedepannya semakin aman atau mungkin malah memprihatinkan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

baca juga: Cara Percepat Smartphone Android & iOS dengan Membersihkan Data Grup WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.