Cara Membersihkan Riwayat Tontonan di YouTube

0
742
Layanan YouTube
Copyright ©Merdeka

Trik Hapus Histori Pencarian di YouTube

Oketekno – Mungkin semuanya sudah pada mengetahui kalau platform video streaming YouTube menjadi salah satu yang paling diandalkan oleh banyak kalangan karena keberagaman konten yang termuat di platform tersebut. Dengan begitu, mudah bagi pengguna untuk melakukan kesalahan atau tanpa sengaja menonton video yang kurang etis diketahui oleh orang lain.

Kalau itu perangkat pribadi dan tidak akan pernah ada yang memegang perangkat kalian, mungkin hal ini wajar saja. Akan tetapi bagaimana kalau Smartphone kalian itu sering dipinjam teman, apalagi untuk streaming video di YouTube? Tentu histori tontonan kalian tidak ingin diketahui bukan?

Simak Nih: Fakta yang Lebih Mengejutkan Soal YouTube Rewind 2018

Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti ini gampang sekali guys. Hanya dengan beberapa langkah sederhana kalian sudah bisa membersihkan histori tontonan. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Histori Pencarian YouTube
Copyright ©Oketekno

Cara Menghapus Riwayat Tontonan di YouTube

Kalian dapat melakukan cara ini dengan Komputer/ Laptop atau mungkin melalui Smartphone namun diakses melalui aplikasi browser dalam mode Desktop. Setelah situs terbuka, langkah berikutnya yakni klik menu yang ada di pojok kiri atas, kemudian pilih History dan akan muncul beberapa opsi lain di sisi kanan layar.

Ketahui Yuk: Buat Video YouTube Makin Keren dengan 3 Aplikasi Terbaik Ini

Dan untuk menghapus riwayat tontonan, kalian dapat menuju Histori Tontonan>> Hapus semua histori tontonan yang ada di bagian bawah. Tunggu beberapa saat, sehingga seluruh video yang pernah kalian lihat sebelumnya akan terhapus, seakan kalian tidak pernah melihat video itu sebelumnya.

Selain dengan cara tersebut, kalian dapat mengatur membersihkan histori tontonan video di YouTube dengan akun Google. Yakni pada bagian Kontrol Aktivitas pada akun Google, silahkan gulir kebawah hingga menemukan opsi Histori Riwayat YouTube>> Kelola Aktivitas. Kemudian silahkan pilih Hapus Aktivitas menurut>> kemarin, 7 hari terakhir, 30 hari terakhir, semua, atau khusus. Pilih dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Seperti itulah guys cara membersihkan riwayat tontonan di YouTube agar kalian tidak ketahuan habis nonton apa saja di platform media streaming terpopuler tersebut.

baca juga: YouTube Hadirkan Fitur Paling Dinantikan Oleh Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.