ZTE Resmi Rilis Smartphone 5G Pertamanya, Seperti Inilah Spesifikasinya!

0
827
ZTE Axon 10 Pro 5G
Copyright ©pcmag

ZTE Axon 10 Pro 5G Resmi Dirilis

Oketekno – Dalam event MWC 2019 ini banyak sekali vendor yang merilis Smartphone terbarunya, dan salah satu trending dalam acara tersebut adalah kehadiran ponsel 5G. Diketahui ada beberapa perusahaan yang menghadirkan perangkat 5G perdananya di event tersebut. Selain Xiaomi, Huawei dan LG, ada pula ZTE.

Salah satu perusahaan asal China ini baru saja meluncurkan ZTE Axon 10 Pro 5G. Sama seperti perangkat lainnya, ZTE telah menggunakan chip Snapdragon 855 untuk ponsel terbarunya ini karena memang komponen dari Qualcomm yang sudah didukung dengan jaringan 5G masih 1 varian saja, sehingga rata-rata perangkat Smartphone 5G selalu dilengkapi dengan chip tersebut.

Simak Nih: Muncul di TENAA, ZTE Blade V10 Miliki Kamera Selfie yang Besar

Chip Snapdragon 855 ini sudah didukung dengan teknologi AI dimana mampu mengatur kebutuhan CPU, GPU dan RAM secara otomatis sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Tidak hanya itu, untuk teknologi AI ini juga mampu untuk mengenali obyek dengan baik, melakukan penyesuaian terhadap cahaya portrait hingga mempelajari kebiasaan pengguna sehari-hari.

ZTE Axon 10 Pro 5G 2
Copyright ©Cnet

ZTE Axon 10 Pro 5G telah dilengkapi dengan panel layar AMOLED seluas 6.47 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel. Di bagian atasnya juga terdapat poni berbentuk huruf U sehingga membuatnya tampil kekinian. Selain itu, untuk keamanan perangkat telah dihadirkan fingerprint sensor yang tertanam di bawah layar, sama seperti Smartphone Premium terbaru.

Kemudian untuk masalah kamera, pada bagian belakangnya telah disematkan 3 sensor dimana masing-masing sensor tersebut memiliki resolusi 48MP aperture f/1.8 + 20MP (Wide Angle) + 8MP (Telephoto). Sedangkan untuk kamera selfie yang di tanamkan di bagian poni mungilnya itu sebesar 20MP.

Direncakan, ZTE Axon 10 Pro 5G yang dilengkapi dengan memori internal 6GB/128GB dan baterai 4.000 mAh ini nantinya akan mulai pemasaran awal di China dan Eropa pada bulan Juni 2019 mendatang. Akan tetapi untuk persoalan harga masih belum diketahui lebih lanjut. Bisa jadi harganya lebih dari Rp 10 jutaan.

baca juga: Harga ZTE Blade A622 dan Spesifikasi, Smartphone LTE dengan Baterai 5000mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.