Ternyata Ada Kamera Tersembunyi di Huawei Mate X, Dimana ya Letaknya?

0
952
Huawei Mate X
Copyright ©T3

Ada Kamera Tersembunyi di Huawei Mate X

Oketekno – Melalui event MWC 2019 yang digelar sejak kemarin lalu, Huawei telah meluncurkan Smartphone Layar Lipat perdananya yang diberikan nama Huawei Mate X. Meski sebelumnya sudah ada beberapa perangkat dengan konsep serupa, akan tetapi perusahaan asal China ini memilih untuk menghadirkan ponsel dengan tampilan yang berbeda.

Pada saat peluncurannya kemarin, diketahui kalau Huawei Mate X hanya dilengkapi dengan 3 kamera untuk kebutuhan selfie dan fotografi, namun belum lama ini telah dikabarkan kalau ternyata ada lensa keempat dimana masih belum diketahui oleh para khalayak luas karena memang peletakannya yang tersembunyi.

Simak Nih: Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Resmi Diluncurkan

Dalam wawancara yang dilakukan oleh awak media TechRadar, CMO Huawei bernama Herman Zhu telah mengkonfirmasi tentang keberadaan kamera tambahan yang tersembunyi ini. Tentu pembahasan ini akan semakin menarik, pasalnya kamera pada umumnya selalu menonjol di bagian permukaan Smartphone sehingga dapat terlihat jelas kehadirannya.

Huawei Mate X Camera
Copyright ©phonearena

Herman Zhu telah menyebutkan kalau kamera keempat ini sekarang masih belum diketahui banyak orang. Akan tetapi dalam keterangannya tidak disebutkan dimana letak kamera tersebut, hanya saja dibocorkan kalau kamera keempat dari Huawei Mate X berada di bawah susunan tiga kamera belakangnya.

Ketahui Yuk: Uji DxOMark Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Setara dengan 2 Flagship Huawei!

Sebagaimana informasi yang telah dilaporkan oleh TechRadar, diduga kalau memang ada sensor tambahan yang terdapat pada Smartphone Layar Lipat perdana Huawei ini untuk menemani 3 lensa kamera yang tertanam. Diperkirakan untuk sensor ini mampu menangkap gambar di depannya sebagaimana layaknya lensa kamera.

Disisi lain, Herman Zhu juga mengungkap kalau Huawei begitu berambisi untuk menambahkan layar ke perangkat inovasi terbarunya itu. Jadi, bukan hanya sekedar memperbarui tampilan secara fisik, melainkan modifikasi besar terhadap antarmukanya agar pengguna lebih mudah dalam pengoperasian juga diperhatikan secara betul.

Secara tampilan, memang Huawei Mate X memilik kelebihan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold. Akan tetapi masalah harga juga menyesuaikan terhadap kelebihannya tersebut. Huawei mengungkap kalau Smartphone Layar Lipat terbarunya itu akan dibanderol lebih dari Rp 30 Juta.

baca juga: Dipangkas, Segini Harga Huawei Nova 3i Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.