Ternyata Ini Alasan Bos Facebook Rencanakan Gabung WhatsApp dan Instagram

0
360
Facebook Messenger Instagram
Copyright ©mobilescout

Alasan Facebook Merger Layanannya

Oketekno – Layanan sosial media yang tersedia di Dunia ini memang banyak sekali, akan tetapi untuk posisi tertinggi telah di dominasi oleh layanan milik Facebook Inc. diantaranya yakni seperti FB sebagai layanan pertama dan utamanya, kemudian ada WhatsApp, Messenger dan juga Instagram yang mendominasi posisi 7 besar.

Walaupun sama layanan sosial medianya, akan tetapi masing-masing platform tersebut sebenarnya memiliki fungsi dan peran yang berbeda. Akan tetapi sejak bulan kemarin telah terdengar informasi yang mengungkap kalau ketiga layanan tersebut bakal di merger alias disatukan.

Simak Nih: Deretan Sosial Media Terpopuler di Dunia, Facebook Tetap Juara?

CEO Facebook bernama Mark Zuckerberg telah mengungkap kalau alasannya untuk mengintegrasikan layanan ini yakni untuk mempermudah penggunanya untuk mengirim pesan di seluruh aplikasi yang tergabung dalam perusahaannya. Akan tetapi perancangan tersebut kabarnya baru terwujud pada tahun 2020 mendatang atau bisa jadi molor hingga tahun berikutnya.

Facebook Merger
Copyright ©Tribunnews

“Kami benar-benar masih pada tahap awal memikirkan hal ini. Ada banyak lagi yang perlu kami pikirkan sebelum memfinalisasi rencana tersebut. Alasan pertama, saya semangat melakukan ini lebih ke end-to-end enkripsi secara default pada produk kami. Orang-orang menggunakan ini di WhatsApp. Saya pikir ini merupakan arah yang harus kami tempuh. Saya pikir ada peluang … untuk memiliki enkripsi bekerja secara konsisten di semua aplikasi yang kita lakukan.” seperti itulah yang diungkap oleh Mark Zuckerberg sebagaimana dirangkum dari laman Mashable.

Kemudian dalam keterangannya, Mark juga mengungkap kalau berkat adanya pengintegrasian ini maka para pengguna WhatsApp nantinya bisa langsung mengirimkan pesan kepada penjual yang berada di Facebook tanpa harus gonta-ganti aplikasi.

Namun pada saat itu, tidak disebutkan pula apa keuntungan bagi layanan Instagram dalam penggabungan ini. Akan tetapi yang jelas, tujuan utama dari penggabungan ini adalah membuat platform-nya lebih mudah diatur, keamanan bisa terpusat, serta pengguna bisa mendapatkan fungsi penggunaan yang lebih banyak.

baca juga: Apple Biarkan Beberapa Aplikasi iOS Berbagi Data dengan Facebook?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.