Huawei P30 Pro Mejeng di MWC 2019 dalam Bentuk Prototipe!

0
717
Copyright ©Digital Trends

Prototipe Huawei P30 Pro Dipamerkan di Event MWC 2019!

OKETEKNO.COM – Event akbar MWC 2019 memang telah digelar dimana sejumlah produsen smartphone mulai memamerkan produk terbarunya termasuk Huawei. Belum lama ini resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya bertajuk Huawei Mate X. Kini vendor asal Tiongkok tersebut tengah menyiapkan ponsel unggulan terbaru di lini P-series yakni Huawei P30 Pro. Smartphone premium ini dikabarkan akan meluncur pada p26 Maret 2019 mendatang dengan sejumlah fitur mumpuni.

Menjelang peluncurannya yang kurang dari satu bulan, Huawei rupanya menggoda para pecinta gadget dengan memamerkan prototipe Huawei P30 Pro dalam event MWC 2019 yang tengah digelar di Barcelona, Spanyol. Hal ini diketahui oleh Digital Trends dimana sejumlah gambar telah diperoleh yang mengungkap desain dari smartphone unggulan itu.

Baca Juga Ternyata Ada Kamera Tersembunyi di Huawei Mate X, Dimana ya Letaknya?

Dari gambar prototipe non operasional dari Huawei P30 Pro tersebut memperlihatkan bodi belakang dari perangkat yang nampaknya desainnya telah mencapai tahap final. Smartphone tersebut hadir dengan kode nama “Vogue” dan “Link”. Untuk kode nama Vogue sendiri merupakan nama internal dari P30 Pro sementara Link adalah nama internal dari Leica.

Sebelumnya bocoran Huawei P30 Pro yang beredar menyebutkan perangkat ini akan hadir dengan dukungan empat kamera belakang. Namun dari gambar prototipe di panggung MWC memperlihatkan tonjolan kamera dengan tiga lensa di  bodi belakangnya.

Huawei P30 Pro Prototipe Vogue
Copyright ©Digital Trends

Meskipun masih tetap menghadirkan triple kamera belakang, di panel belakang Huawei P30 Pro ini hadir dengan sejumlah penyegaran terutama pada pennempatan kameranya yang kini diposisikan dalam satu tempat. Bukan hanya itu saja di panel belakangnya juga tidak terlihat  adanya sensor pemindai sidik jari yang memang bukan hal mengejutkan. Pasalnya digosipkan P30 Pro akan dikemas dengan fingerprint yang tertanam di layarnya.

Sementara pada bodi sisi sampingnya menjadi tempat untuk tombol Power dan Volume. Dan untuk konektor USB Type-C dan juga slot SIM masing-masing terletak di bagian bawah dan atas perangkat. Dalam prototipe Huawei P30 Pro yang diperlihatkan juga tidak memiliki port jack audio 3.5 mm sama seperti Huawei Mate 20 Pro yang belum lama ini meluncur.

Baca Juga Dipangkas, Segini Harga Huawei Nova 3i Sekarang

Namun sayangnya pada laman Digital Trends sendiri tidak memberikan bocoran gambar tammpilan panel depan perangkat ini. Untuk itulah belum diketahui desain layar Huawei P30 Pro apakah akan membawa layar berlubang seperti model Huawei Nova 4 atau hadir dengan desain waterdrop notch yang banyak digosipkan selama ini.

Huawei P30 Pro Prototipe Vogue
Copyright ©Digital Trends

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa spesifikasi Huawei P30 Pro ini akan hadir dengan membawakan layar seluas 6.5 inchi dengan panel OLED. Layarnya memang lebih besar jika dibandingkan pendahulunya yakni Huawei P20 Pro yang rilis tahun 2018 lalu. Sementara untuk Huawei P30 standar juga dikabarkan akan hadir dengan panel OLED cemerlang.

Kita berharap saja akan ada lebih banyak bocoran Huawei P30 Pro yang muncul untuk mengungkap lebih banyak informasi terkait flagship ini. Selain itu juga belum ada informasi terkait banderolan harga dan ketersediaannya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Update Terbaru Huawei Mate 20 Pro, Ini Pembaruan yang Dibawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.