Cara Mudah Menyembunyikan Lubang Kamera di Samsung Galaxy S10 Series

0
590
Samsung Galaxy S10 Plus Selfie Camera
Copyright ©ZDNet

Cara Sembunyikan Kamera Depan Galaxy S10

Oketekno – Pada tanggal 20 Februari 2019 kemarin Samsung telah membuat gebrakan baru dalam Dunia Smartphone, beragam teknologi canggih yang belum pernah ada sebelumnya telah dihadirkan di deretan ponsel Premium terbarunya, mulai dari Samsung Galaxy S10 series hingga Galaxy Fold.

Akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan lubang di layar Smartphone Premium terbaru Samsung tersebut agar tidak mengganggu saat pengoperasiannya seperti main game, nonton film, dan semacamnya. Konsep desain seperti ini sebelumnya sudah digunakan oleh Galaxy A8s, Honor V20, dan Huawei Nova 4, sehingga bukan menjadi inovasi terbaru lagi.

Simak Nih: Ada Fitur Khusus Instagram di Galaxy S10, Fungsinya?

Namun untuk Samsung Galaxy S10 Plus tetap menjadi yang pertama untuk Smartphone berlubang dengan kelengkapan dual kamera selfie. Lantas, seperti apakah caranya? Yuk, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Samsung Galaxy S10 Plus No Notch
Copyright ©detikinet

Cara Menyembunyikan Lubang di Samsung Galaxy S10 Plus

Untuk tutorial kali ini telah dikutip dari laman detikinet yang mana telah melakukan pengujian langsung terhadap Smartphone tersebut. langkah-langkahnya sebagai berikut:

Ketahui Yuk: Bukan Hoax, Begini Cara Gampang Dapetin Galaxy S10 Plus Hanya Rp 1

  • Pertama pengguna harus menuju ke Settings ponsel terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu Display. Setelah masuk ke dalam menu tersebut, langkah berikutnya yakni tekan opsi Full Screen Apps
  • Setelah itu, nantinya akan ada beberapa opsi yang tersedia, dan menu paling atas adalah Hide Front Camera lengkap dengan keterangan deskripsinya yang memiliki arti “Menambahkan bar hitam di atas layar sehingga kamera depan tidak akan terlihat,”
  • Ketika toogle di sebelahnya kalian aktifkan, maka secara langsung akan muncul bar hitam di bagian atasnya dimana tampil seperti bezel Smartphone pada umumnya. Dengan begitu untuk lubang kameranya juga tidak terlihat dengan jelas sebagaimana sebelumnya sebelum opsi ini telah diaktifkan

Memang dengan begini Smartphone akan tampak lebih standar dan mungkin lebih nyaman bagi beberapa pengguna. Akan tetapi jika dilihat, masih lebih keren Galaxy S9 series jika fitur tersebut diaktifkan, sebab bagian hitam di bagian atas terlihat jauh lebih besar ketimbang bezel bawahnya. Namun itu semua tergantung terhadap pengguna Samsung Galaxy S10 Series, mau dibuat seperti apa tampilan dari Smartphone Premium kebanggaannya itu.

baca juga: Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utama Samsung Galaxy A30 & A50

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.