Sony Xperia 10 dan 10 Plus Resmi Melenggang Bersama Xperia L3, Harganya?

0
876
Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus
Copyright ©XDA Developers

Harga Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus Dibanderol Menengah!

OKETEKNO.COM – Event tahunan MWC 2019 telah resmi digelar di Barcelona, Spanyol dimana banyak pabrikan smartphone melahirkan ponsel terbaru.  Salah satu pabrikan tersebut adalah Sony dimana resmi memboyong beberapa smartphone android terbarunya sekaligus. Vendor asal Jepang ini resmi meluncurkan Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus bersama Sony Xperia L3.  Smartphone ini hadir sebagai perangkat kelas menengah yang menawarkan spesifikasi menjanjikan.

Kabar mengenai Sony yang mengubah penamaan untuk smartphone kelas menengah Xperia XA3 dan Xperia XA3 Plus menjadi Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus kini terbukti. Smartphone tersebut kini telah resmi diluncurkan dengan membawakan inovasi terbaru dan juga spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan smartphone kelas menengah besutan Sony lainnya.

Baca Juga Sony Xperia 1 Resmi Dirilis, Smartphone OLED 4K Pertama dengan Snapdragon 855!

Memang strategi Sony untuk mengubah penamaan menjadi Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus pada smartphone besutannya ini dimaksudkan untuk menarik hati para konsumennya. Apalagi dengan dukungan inovasi premium dan spesifikasi lebih mumpuni salah satunya adalah rasio layar yang lebih tinggi yakni 21:9 yang sama dengan Sony Xperia 1 yang juga baru saja diperkenalkan.

Untuk spesifikasi Sony Xperia 10 ini hadir dengan mengusung layar lapang seluas 6 inchi dalam resolusi FullHD+ jernih dan tajam. Smartphone android ini digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru dimana ditenagai baterai berkapasitas 2870 mAh. Bukan hanya itu saja perangkat ini juga didukung konektivitas lengkap termasuk Bluetooth 5.0, NFC dan memiliki dukungan Hi-Res Audio.

Bocoran Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus
Copyright ©The Mobile Indian

Perangkat android Sony Xperia 10 ini hadir dalam varian warna Navy Blue, Black, Silver dan Pink yang menawan. Di bodi belakangnya tertanam dual kamera dengan resolusi 13MP + 5 MP dengan didukung fitur LED Flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie didukung kamera depan berkekuatan 8 MP. Dapur pacunya disokong chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan diperkuat RAM 3 GB juga didukung memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 512 GB.

Sementara untuk model Sony Xperia 10 Plus hadir dengan membawa layar seluas 6.5 inchi dengan resolusi FullHD+ serta dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Performanya dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan diperkuat  RAM 4 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja handal. Dibekalkan pula memori interna 64  GB yang masih dapat diperbesar dengan microSD.

Baca Juga  Sony Unggah Video Iklan Jadwal Rilis Xperia XZ4, Kapan?

Bekalan kamera Sony Xperia 10 Plus juga mengusung dual kamera dengan resolusi 12 MP + 8MP dengan fitur keren seperti Dual LED Flash, Bokeh Mode dan 2x Optical Zoom. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dimana phablet ini berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie. Sementara untuk kapasitas baterainya mengusung daya 3000 mAh yang memang lebih besar.

Selain Sony Xperia 10 dan Xperia 10 Plus, vendor dari Negeri Sakura ini juga meluncurkan Sony Xperia L3. Xperia L3 hadir dengan layar seluas 5.7 inchi beresolusi HD+ namun dengan aspek rasio 18:9. Dipacu oleh chipset MediaTek Helio P22 dengan processor yang diperkuat RAM 3 GB juga memori internal 32 GB. Dibekalkan slot microSD untuk mendukung perluasan memori serta ditenagai baterai berdaya 3300mAh.

Sony Xperia L3
Copyright ©Gadget.NDTV

Bekalan kamera Sony Xperia L3 ini juga sama dengan Sony Xperia 10 dan 10 Plus yakni menawarkan kamera ganda. Dibodi belakang tertanam dual kamera beresolusi 13 MP + 2 MP sedangkan untuk selfie memiliki kamera depan 8 MP. Sayangnya smartphone ini masih berjalan dalam OS Android Oreo dimana hadir dalan pilihan warna Gold, Silver dan Black serta dibekali fingerprint sensor yang tertanam di samping bodinya.

Smartphone Xperia 10 sendiri kabarnya akan mulai tersedia di pasaran pada 18 Maret 2019 di pasar Amerika Serikat sebagai negara pertama. Harga Sony Xperia 10 kabarnya akan dilepas mencapai USD 350 atau setara Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk harga Xperia 10 Plus akan dijual ISD 430 atau setara Rp 6 jutaan per unitnya. Belum ada informasi terkait ketersediaan di Indonesia, nantikan informasi terbarunya.

Baca Juga Seperti Inilah Penampilan Smartphone 5G Pertama Sony di MWC 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.