Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Banggakan Baterai 5000mAh & Tiga Kamera!

0
578
Samsung Galaxy M30
Copyright ©Digit.in

Harga Samsung Galaxy M30 Dibanderol Rp 3 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone android anyar yang menjadi varian Galaxy M-series. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy M30 yang akhirnya menyusul Galaxy M20 dan Galaxy M10 di pasaran. Smartphone ini hadir dengan mengunggulkan kapasitas baterai yang cukup bertenaga hingga 5000 mAh serta usungan tiga kamera belakang untuk menghasilkan gambar boleh lebih keren.

Perangkat ini menjadi seri ketiga di jajaran Galaxy M-series dimana hadir dengan membawakan spesifikasi yang lebih menjanjikan dari dua saudaranya Galaxy M10 dan Galaxy M20. Salah satu peningkatan yang paling terlihat adalah tambahan pada kamera belakangnya dimana Samsung Galaxy M30 ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang.

Baca Juga Cara Mudah Menyembunyikan Lubang Kamera di Samsung Galaxy S10 Series

Selain usungan kamera yang ditingkatkan jumlahnya, Samsung Galaxy M30 meluncur dengan sejumlah fitur menarik. Hadir dengan membawa desain Infinity-U yang cukup stylish dan mewah. Banderolan harga Galaxy M30 bahkan cukup terjangkau dan ramah di kantong dengan kapasitas baterai besar.

Bentang layar yang dibawakan dalam Samsung Galaxy M30 ini sendiri cukup lapang mencapai 6.4 inchi sebagai phablet. Layarnya dikemas dengan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen membawa desain Infinity-U yang memang stylish dan elegan. Layar lapangnya memiliki aspek rasio 19:9 dengan dibekali resolusi FullHD+ atau 1080 x 2280 pixels siap menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Samsung Galaxy M30
Copyright ©Digit.in

Dapur pacu dan performa yang dibawakan juga terbilang tangguh dimana bodinya dipersenjatai oleh chipset Exynos 7904 dengan processor handal. Kinerja dari CPU tersebut dipadukan grafis GPU Mali-G71 dengan diperkuat dua varian internal dan RAM berbeda. Samsung Galaxy M30 hadir dalam varian RAM 6GB+128GB dan varian RAM 4GB+64 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB.

Pada departemen fotografi, smartphone Samsung Galaxy M30 ini menawarkan tiga kamera belakang yang lebih mumpuni. Resolusi kamera belakangnya adalah 13 MP dengan bukaan lensa f1.9 yang dipadu lensa depth sensor, kamera 5 MP dengan bukaan f2.2 aperture juga kamera 5 MP dengan lensa ultra wide angle. Keunggulan Galaxy M30 juga ditenagai baterai dengan kapasitas besar yakni 5000 mAh dengan dilengkapi pengisian cepat 15W.

Baca Juga Resmi Dirilis, Berikut Sederet Spesifikasi Utama Samsung Galaxy A30 & A50

Sejumlah fitur keren juga dibekalkan dalam Samsung Galaxy M30 ini seperti dukungan LED Flash, Live Focus, Beauty dan LED Flash. Sementara untuk kamera depannya didukung kamera 16 MP yang mendukung panggilan video dan juga mendukung Face Unlock. Bukan hanya itu saja phablet ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari pada bodinya.

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam Samsung Galaxy M30 ini mendukung Dual 4G VoLTE. Dibekalkan pula fitur WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, GLONASS, Bluetooth 5.0, port USB Type-C juga port jack audio 3.5mm. Smartphone Galaxy M30 berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dimana perangkat ini dijanjikan akan memperoleh pembaruan Android 9 Pie terbaru dalam waktu dekat ini.

Perangkat anyar Samsung ini hadir dalam dua varian warna mewah yakni Gradation Blue dan Gradation Black. Harga Samsung Galaxy M30 dibandol mulai harga Rs 14990 atau setara Rp 2.9 jutaan per unit untuk varian RAM 4GB + 64 GB. Sementara untuk harga Galaxy M30 varian RAM 6GB + 128GB dilepas Rs 17990 atau setara Rp 3.5 jutaan per unitnya. Phablet ini mulai tersedia di pasar India pada 7 maret 2019 mendatang dimana belum diketahui apakah akan meluncur di Indonesia atau tidak.

Baca Juga Kata Bos Samsung Soal Kehadiran Galaxy S10 5G di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.