Bukan Hanya di Banned, Ini Berbagai Alasan Profil WhatsApp Orang Lain Tidak Terlihat

0
805
WhatsApp Apps
Copyright ©thenextweb

Profil WhatsApp Tidak Muncul, Bisa Jadi Ini Alasannya

Oketekno – Sebagian besar pengguna Smartphone pastinya mengandalkan layanan WhatsApp sebagai komunikasi utamanya. Hal ini dikarenakan kemudahan dan kenyamanan dalam berkomunikasi dengan pengguna lain. Disisi lain, salah satu yang membuat pengguna merasa nyaman dan puas lagi adalah integrasi kontak langsung ke W.A.

Dengan adanya integrasi tersebut, maka pengguna tidak perlu lagi untuk mencari akun teman yang sudah ada di kontak sebelumnya. Hanya dengan mendaftarkan nomor kalian saja, maka semuanya sudah akan sinkron dengan sendirinya, sehingga kalian dapat menjalin komunikasi dengan mereka layaknya berkirim SMS.

Simak Nih: Beginilah Perkembangan WhatsApp Selama 10 Tahun Beroperasi

Namun, apakah kalian pernah menjumpai kontak yang tidak memiliki foto profil? Kalau memang seperti itu, bisa jadi kontak tersebut sudah memblokir kalian sehingga tidak dapat menjalin komunikasi dengannya lagi. Bukan hanya itu, ada beberapa faktor lain yang memungkinkan foto profil tidak bisa nampak.

WhatsApp No Picture
Copyright ©Techspirited

Sebagaimana yang tertera dalam keterangan laman pusat bantuan WhatsApp, ini memang tergantung terhadap privasi yang bisa disesuaikan oleh masing-masing penggunanya. Jadi, mereka dapat mengatur apakah ingin menampilkan dirinya ke publik atau tidak, memblokir atau tetap mengijinkan orang tersebut terus memantau kalian atau tidak.

Ketahui Yuk: WhatsApp Perbaiki Fitur Keamanan Terbarunya yang Mudah Diretas

Kemarin lalu juga sempat kita sampaikan bahwa kalian dapat menyembunyikan diri di WhatsApp dengan sebaik mungkin dengan mengatur beberapa settingan dalam aplikasi, bagi kalian yang mungkin belum pernah membaca dan mengetahuinya, bisa langsung simak pembahasannya melalui link ini.

Jadi, jangan heran kalau tiba-tiba ada teman yang foto profilnya menjadi abu-abu tanpa wajah, info last seen tidak ada, status tidak muncul, hingga laporan baca tidak terdeteksi. Hal ini dapat dikarenakan oleh beberapa pengaturan berikut:

  • Kontak kalian telah berubah setelan privasinya ke “Tidak Ada”.
  • Kalian telah mengubah privasi terakhir dilihat ke “Tidak Ada”.
  • Kontak kalian telah berubah pengaturan privasinya ke “Kontak Saya” dan nomor telepon kalian tidak disimpan sebagai kontak di buku alamat telepon kontak.
  • Kalian diblokir oleh orang tersebut.
  • Memiliki masalah koneksi sementara.
  • Kontak memang tidak memasang foto profil.

Itulah beberapa hal yang membuat profil WhatsApp seseorang tidak dapat terdeteksi dan dilihat oleh kita. Jadi, tidak selalu mereka sudah hengkang dari W.A, ganti nomor, maupun banned kalian ya.

baca juga: Ternyata Ini Alasan Bos Facebook Rencanakan Gabung WhatsApp dan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.