Pete Lau Konfirmasi OnePlus 7 Tidak Akan Dibekali Pengisian Nirkabel!

0
372
CEO OnePlus Pete Lau
Copyright ©Gizmochina

Smartphone OnePlus 7 Tidak Akan Dijejali Pengisian Nirkabel!

OKETEKNO.COM – Saat ini  pabrikan smartphone besar mulai belomba-lomba menghadirkan fitur canggih pada smartphone terbaru besutannya termasuk fitur pengisian nirkabel. Bahkan beberapa pabrikan mulai menghadirkannya untuk smartphone unggulan mereka di awal tahun 2019 yang baru meluncur. Namun nampaknya hal itu tidak dilakukan oleh vendor ponsel OnePlus dalam flagship terbaru besutannya. Disebut-sebut OnePlus 7 yang akan datang masih belum mendukung Wireless Charging atau pengisian nirkabel, mengapa?

Pada sebuah wawancara CNET bersama CEO OnePlus bernama Pete Lau, terkuak beberapa informasi terkait generasi penerus OnePlus 6 tersebut. Salah satu informasi yang diungkapkan adalah OnePlus 7 mendatang tidak akan dibekali dengan teknologi wireless charging atau pengisian nirkabel seperti pada beberapa flagship terbaru belakangan ini.

Baca Juga Bocoran OnePlus 7 Akan Usung Sistem Slider Tanpa Poni di Layar?

Pete Lau juga menyebutkan bahwa meskipun teknologi pengisian nirkabel kini menjadi tren namun fitur tersebut masih belum layak untuk ditambahkan dalam perangkat OnePlus. CEO OnePlus tersebut mengungkapkan bahwa fitur Pengisian Warp Charge yang sebelumnya dikenal dengan fitur Dash Charge diklaim jauh lebih baik dibandingkan dengan fitur pengisian nirkabel. Lantas akankah fitur tersebut akan dibekalkan dalam smartphone OnePlus 7?

Lebih lanjut Lau mengungkap keraguannya terkait pengisian nirkabel yang memiliki manfaat untuk pengguna waktu yang dibutuhkan saat mengisi baterai perangkat. Lau menyebutkan bahwa membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya perangkat dengan bantalan nirkabel. Namun dengan colokan pengisian daya cepat fisik, pengguna dapat melakukan pengisian daya hingga penuh hanya dalam waktu kurang dari satu jam saja.

Konsep OnePlus 7 terbaru
Copyright ©TheINQUIRER

Kendati perangkat OnePlus 7 tidak akan dibekali fitur pengisian nirkabel namun bukan berarti OnePlus tidak akan menghadirkan teknologi wireless charging dalam smartphone besutannya di masa mendatang. Saat ini pihak OnePlus sendiri tengah berusaha untuk mempercepat pengiriman daya nirkabel untuk dapat digunakan pada smartphone masa depannya.

Baca Juga Pengguna Keluhkan Baterai OnePlus 6T Cepat Habis!

Terlepas dari OnePlus 7 yang belum mendukung pengisian nirkabel, ada salah satu kendala yang dialami oleh sang vendor yakni terkait suhu panas pada pengisian nirkabel dimana hingga kini belum memperoleh solusi. Lebih lanjut CEO OnePlus itu menyebutkan saat ini pihaknya belum memiliki tanggal pasti kapan fitur pengisian nirkabel akan dihadirkan dalam smartphone OnePlus.

Sementara itu belum lama ini OnePlus sendiri ikut serta dalam panggung MWC 2019 dengan memperlihatkan prototipe smartphone 5G pertamanya dalam stan milik Qualcomm. Sayangnya perangkat tersebut tidak terlihat jelas lantaran berada dalam sebuah wadah kaca yang nampaknya memang sengaja untuk disamarkan sehingga membuat para pecinta gadget penasaran. Kita nantikan saja kejutan dari OnePlus termasuk peluncuran OnePlus 7 nanti.

Baca Juga OnePlus Tidak Akan Jual Smartphone 5G Pertamanya Melebihi Harga Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.