Sistem Operasi Ponsel Murah Ini Adopsi YouTube Sebagai Aplikasi Default

0
742
YouTube Smartphone
Copyright ©Gizbot

Aplikasi YouTube Hadir Untuk KaiOS

Oketekno – Sebenarnya ada beberapa sistem operasi yang dapat digunakan untuk menjalankan ponsel, akan tetapi sekarang ini yang begitu terkenal adalah Android dan juga iOS. Akan tetapi kalau membahas soal ponsel fitur, sekarang ini yang begitu trending adalah KaiOS.

Untuk KaiOS ini merupakan salah satu sistem operasi yang terintegrasi langsung dengan beragam layanan milik Google, dengan begitu bisa dibilang OS ini merupakan sang adik dari Android sehingga tidak jauh berbeda mulai dari fungsi serta beragam aplikasi yang dihadirkan.

Simak Nih: Cara Membersihkan Riwayat Tontonan di YouTube

Perkembangan sistem operasi tersebut begitu pesat, bahkan beberapa waktu yang lalu layanan Google Assistant juga dihadirkan di platform tersebut sehingga membuat ponsel fitur terlihat lebih canggih dan modern. Dan untuk memberikan pelayanan lebih maksimal lagi, kemarin dalam acara MWC 2019 pihak pengembang KaiOS telah mengumumkan kalau YouTube bakal menjadi aplikasi bawaannya.

KaiOS YouTube
Copyright ©GSMArena

Bukan hanya tentang kehadirannya secara default saja, melainkan aplikasi YouTube jika dihadirkan dalam sistem operasi KaiOS juga perlu beberapa pembaruan karena memang untuk ukuran layar dan kinerja yang dibutuhkan oleh ponsel pastinya berbeda dibandingkan dengan perangkat Smartphone.

Tidak hanya itu saja, dalam pengumumannya kali ini juga disebutkan tentang penambahan layanan Google Assistant Action ke KaiOS untuk membuat penggunaannya lebih mudah. Selain itu, dalam keterangannya lebih lanjut, juga disebutkan kalau ponsel dengan sistem operasinya yang dikirim ke Afrika, Eropa, Amerika Utara dan Asia Tenggara telah dilengkapi dengan aplikasi Google Assistant, Google Search, dan Google Maps.

Mungkin dulunya KaiOS tidak begitu dikenal oleh publik, akan tetapi setelah menjalin kerjasama dengan Google, maka layanannya mulai dipercaya dan digunakan oleh banyak kalangan. Dan kini pertumbuhannya di ponsel fitur terus meningkat. Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Sebastien Codeville selaku CEO KaiOS, selama setahun terakhir telah berhasil menghubungkan miliaran orang.

baca juga: Bukan Hanya Konten Video Saja, YouTube Bakal Blokir Akun Jika Ada Hal Negatif Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.