Ketahanan Redmi Note 7 Diuji Oleh Ahlinya, Hasilnya Parah Banget!

0
3408
Redmi Note 7 Test
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Tes Ketahanan Redmi Note 7 Oleh JerryRigEverything

Oketekno – Kehadiran Smartphone kelas menengah terbaru bernama Redmi Note 7 telah membuat heboh sebagian besar masyarakat, hal ini dikarenakan sebelumnya belum pernah ada perangkat yang dilengkapi dengan kamera belakang 48MP dan dibanderol senilai Rp 2 jutaan saja, dan diklaim memiliki ketahanan luar biasa pula.

Pemikiran masyarakat tentang ketahanan yang luar biasa terhadap Redmi Note 7 ini semakin melekat setelah bos Redmi dan juga Xiaomi secara langsung melakukan uji ketahanan dari ponsel tersebut, mulai dari dibanting, diinjak, dilempar, diiris, dan lain sebagainya. Akan tetapi yang melakukan pengujian tersebut adalah orang-orang dalam. Lantas, bagaimana kalau yang mengujinya sang penghancur gadget?

Simak Nih: Redmi Note 7 Pro Nongkrong di TENAA, Ungkap Spesifikasi Lebih Detail!

Ya, hasil yang didapatkan jauh berbeda dari hasil pengujian dari para petinggi Redmi dan induk perusahaannya. Melalui Channel YouTube JerryRigEverything, ketahanan Redmi Note 7 yang sebenarnya mulai terungkap.

Tes Dimulai
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Dalam pengujiannya kali ini dilakukan sebagaimana saat tes dilakukan terhadap ponsel lain seperti Galaxy Note 9, Huawei P20, iPhone XS series, dan lain sebagainya. Pertama telah dilakukan uji ketahanan layar dari benda-benda tajam, dan hasilnya Redmi Note 7 dengan kelengkapan Gorilla Glass 5 hanya sanggup bertahan dari goresan pada level 5 saja.

Kemudian untuk speaker yang ada di bagian atasnya ketika digores dengan cutter, malah terlepas komponennya. Lalu ketika digesek dengan cutter, body plastiknya terlihat baret parah dan bahkan mengelupas sedikit demi sedikit. Jadi, pada dasarnya Smartphone perdana Redmi setelah lepas dari Xiaomi ini tidak memiliki body yang kokoh.

Ketahui Yuk: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Turun Harga, Antisipasi Kehadiran Galaxy M!

Akan tetapi untuk body belakangnya yang terlapisi dengan kaca ini cukup mengesankan, ketika digores dengan cutter tidak meninggalkan gores sama sekali, begitu juga dengan fingerprint sensor yang ada di punggungnya dimana tidak berbekas ketika digores.

Lalu pada bagian layar, dalam uji pembakaran Redmi Note 7 memang sempat menghitam, akan tetapi untuk noda tersebut hilang dengan sendirinya. Akan tetapi ketika di bengkokkan dengan kuat, semua hal yang dianggap kokoh ini hancur lebur, body belakang retak, layar pecah dan tak berfungsi, sehingga perangkat tidak dapat berjalan dengan normal lagi. Berikut bukti videonya…

baca juga: Kesuksesan Redmi Note 7 Sudah Terlihat Pada Bulan Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.