Redmi Note 7 Pro Resmi Dirilis, Harga Tetap Terjangkau?

0
1026
Redmi Note 7 Pro
Copyright ©fossbytes

Harga dan Spesifikasi Utama Redmi Note 7 Pro

Oketekno – Tidak lama setelah kehadiran Redmi Note 7, telah dipastikan kalau Smartphone tersebut kedepannya bakal memiliki varian yang lebih tinggi dan dinamakan Redmi Note 7 Pro. Pada saat yang bersamaan, disebutkan pula kalau Redmi juga akan membesut Smartphone kelas Premium dengan banderolan harga yang tetap terjangkau.

Dari sini banyak kalangan mengungkap kalau Redmi Note 7 Pro nantinya akan hadir dengan chip Snapdragon 855. Akan tetapi setelah dirilis, ternyata tidak demikian. Smartphone yang baru saja dirilis ini hanya dipacu dengan chip Snapdragon 675 dan didukung dengan memori internal 4GB/64GB & 6GB/64GB.

Simak Nih: Kesuksesan Redmi Note 7 Sudah Terlihat Pada Bulan Pertamanya

Redmi Note 7 Pro telah resmi diluncurkan di India dengan menggunakan panel layar seluas 6.3 inci beresolusi Full HD+ berponi mungil di bagian atas layarnya serta dilapisi dengan kaca 2.5D di bagian depan dan belakang Smartphone. Dengan begitu, ketika berada di genggaman tangan penggunanya ponsel ini terasa begitu nyaman dengan tepian yang sedikit melengkung.

Redmi Note 7 and Note 7 Pro
Copyright ©The Indian Express

Dan masalah kamera, seperti yang sudah dipastikan sebelumnya, Redmi Note 7 Pro hadir dengan kamera belakang beresolusi 48MP juga, hanya saja untuk sensor yang digunakan adalah Sony IMX586 dimana biasanya sensor tersebut selalu ditanamkan di ponsel-ponsel kelas premium. Kemudian untuk kamera keduanya beresolusi 5MP saja. Sedangkan untuk kamera selfie, beresolusi 13MP dimana sudah didukung dengan AI Portrait mode serta AI Beautify.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan port jack audio 3.5 mm, USB Type-C dan juga IR Blaster untuk mengoperasikan hampir seluruh barang elektronik. Kemudian untuk fingerprint sensor, telah diletakkan di bagian punggungnya. Dan untuk baterai yang tertanam yakni sebesar 4.000 mAh, dimana baterai ini juga sudah didukung dengan pengisian daya Quick Charge 4 buatan Qualcomm.

Di India, harga Redmi Note 7 Pro hanya 13.999 rupee atau sekitar Rp 2.8 juta untuk model RAM 4GB, sedangkan untuk varian RAM 6GB ditawarkan seharga 16.999 rupee atau sekitar Rp 3.4 jutaan. Masih belum diketahui banderolan harga untuk Indonesia, jadwal kehadirannya saja juga belum terungkap, sehingga kita nantikan saja beberapa pekan kedepan.

baca juga: Ketahanan Redmi Note 7 Diuji Oleh Ahlinya, Hasilnya Parah Banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.