Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A10

0
520
Samsung Galaxy A10
Copyright ©Samsung

Samsung Galaxy A10 Siap Beredar Pertengahan Maret Mendatang

Oketekno – Dalam event MWC 2019 kemarin lalu, Samsung telah resmi meluncurkan duo Smartphone terbarunya yang hadir di kelas A Series, diantaranya yakni Galaxy A30 dan A50. Berdasarkan beberapa bocoran sebelumnya, di kelas tersebut ada 1 ponsel lainnya yang segera dirilis, yakni Samsung Galaxy A10 dimana merupakan varian terendahnya.

Akan tetapi selang beberapa hari kemudian, Samsung juga meresmikan Galaxy A10. Melalui situs resminya, spesifikasi lengkap dari Smartphone terbaru A series ini telah terungkap. Kemampuan dan fitur keunggulannya disebutkan secara mendetail dalam tampilan menarik.

Simak Nih: Harga Samsung Galaxy Fold dan Spesifikasi, Smartphone Layar Lipat 6 Kamera

Untuk masalah layar, Samsung Galaxy A10 telah dilengkapi dengan panel seluas 6.2 inci beresolusi HD+ berpenampilan kekinian, sebab di bagian atasnya terdapat poni berbentuk huruf V yang mana telah diterapkan di berbagai ponsel kelas menengah lainnya.

Hasil Jepretan Galaxy A10
Hasil Jepretan Galaxy A10; Copyright ©Samsung

Dan dalam urusan performa, Samsung Galaxy A10 dipacu oleh chip Exynos 7884 Octa Core dan didukung dengan memori internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 32 dimana masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 512GB. Kemudian untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android Pie dan dilapisi dengan interface Samsung One UI.

Ketahui Yuk: Ada Fitur Khusus Instagram di Samsung Galaxy S10, Fungsinya?

Lalu dalam memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya, Samsung Galaxy A10 telah dipersenjatai dengan sebuah kamera belakang dan depan. Di bagian punggungnya terdapat sensor kamera beresolusi 13MP beraperture f/1.9 yang terletak di pojok kiri atas perangkat, ditemani dengan LED Flash. Sedangkan di bagian depannya terdapat sensor kamera beresolusi 5MP.

Kapasitas baterai yang tertanam pada Samsung Galaxy A10 ini yakni sebesar 3.400 mAh. Dan tidak dilengkapi dengan teknologi Fast Charging sehingga ketika melakukan pengisian daya akan membutuhkan waktu cukup lama.

Samsung berencana merilis Galaxy A10 bersamaan dengan kedua saudaranya di India pertengahan Maret 2019 mendatang. Dan untuk harga Samsung Galaxy A10 sendiri yakni senilai INR 8.490 atau sekitar Rp 1.7 juta. Kemudian harga jual Galaxy A30 yakni INR 16.990 (Rp 3.3 juta) dan Galaxy A50 senilai INR 19.990 (Rp 3.9).

baca juga: Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Banggakan Baterai 5000mAh & Tiga Kamera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.