4 Hal yang Akan Terjadi Ketika Kalian Tinggalkan Facebook Selama 1 Bulan

0
429
Copyright ©marketingland

Facebook Ditinggalkan, Ini 4 Hal yang Bakal Terjadi

Oketekno – Layanan media sosial Facebook memang cukup berpengaruh terhadap kehidupan para penggunanya, memang ada yang positif dan ada pula yang negatif. Akan tetapi kalau penggunanya tidak dapat bersikap dalam pemakaiannya maka dampak tersebut akan cenderung negatif dan dapat merusak kehidupannya di Dunia Nyata.

Untuk melepas sepenuhnya dari layanan sosial media satu ini cukup berat memang, beberapa pengguna ada yang sudah seperti kecanduan untuk mengoperasikannya sehingga setiap waktu, beberapa menit sekali selalu periksa notifikasi dari FB, pesan, dan lain sebagainya.

Simak Nih: Ternyata Ini Alasan Bos Facebook Rencanakan Gabung WhatsApp dan Instagram

Nah, beberapa waktu yang lalu ada sebuah penelitian yang dilakukan dimana mereka berani membayar sejumlah penggunanya untuk meninggalkan Facebook selama beberapa waktu. Dan ternyata ketika mereka berhenti menggunakan sosmed tersebut, ada sejumlah konsekuensi yang didapat dan rata-rata dari mereka adalah sifat positif.

Tinggalin Facebook
Copyright ©Bloomberg

Sebagaimana yang dilansir dari laman Recode, data dari hasil penelitian tersebut telah diterbitkan pada bulan Januari 2019 kemarin, dan dilaporkan ada 4 hal yang terjadi ketika beberapa dari mereka meninggalkan Facebook selama 4 Minggu, alias 1 Bulan. Diantaranya yakni:

Ketahui Yuk: Deretan Sosial Media Terpopuler di Dunia, Facebook Tetap Juara?

  1. Sebagian dari anggota yang berpartisipasi dalam hal meninggalkan layanan Facebook, ternyata bukan hanya mencari aplikasi maupun sosmed lain untuk alternatifnya. Sebagian besar orang-orang malah menghabiskannya untuk menonton TV, dan juga meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga dan teman-temannya.
  2. Dibalik itu, ternyata ketika orang meninggalkan Facebook selama 1 bulan bisa ketinggalan informasi terkini, akan tetapi mereka juga dapat lebih terhindar dari berita kebohongan politik.
  3. Selain itu, ketika tidak menggunakan layanan sosial media satu ini selama beberapa waktu, ternyata juga bisa meningkatkan kesehatan mental seseorang. Dalam studi tersebut telah disebutkan kalau pengguna merasa mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik ketimbang terus online di FB. Jadi, menjalin komunikasi dengan banyak orang tanpa batas wilayah di FB sangat mungkin untuk dilakukan, tapi pengguna malah kurang bahagia karena tidak menatap wajahnya secara langsung.
  4. Dan hasil akhir yang didapatkan yakni sebagian besar dari partisipan memilih untuk meluangkan waktu lebih sedikit dalam mengoperasikan Facebook setelah penelitian tersebut berhasil dilakukan.

Tentu saja, hal itu di latarbelakangi dengan adanya beberapa manfaat baik yang didapatkan. Menggunakan Facebook memang baik, akan tetapi jangan sampai lupa waktu dan terlewat batas. Operasikan FB seperlunya saja, karena berinteraksi secara langsung dalam Dunia Nyata itu lebih menyenangkan.

baca juga: Facebook Segera Rilis Fitur Baru Untuk Hapus Sejarah Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.