Huawei Mate 20 X 5G Akan Menjadi Ponsel 5G Pertama Huawei di Pasaran!

0
459
Huawei Mate 20 X 5G
Copyright ©SlashGear

Bukan Mate X, Huawei Mate 20 X 5G Merupakan Smartphone 5G Pertama Sang Vendor!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei memang telah resmi memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya yang didukung jaringan 5G dalam Huawei Mate X di pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 belum lama ini. Namun sayangnya smartphone layar lipat tersebut belum ada di pasaran meskipun banderolan harganya telah diketahui. Informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa bukan Mate X yang menjadi ponsel 5G pertama Huawei namun Huawei Mate 20 X 5G, benarkah?

Smartphone layar lipat Huawei Mate X sendiri hadir dengan spesifikasi premium bahkan banderolan harganya pun cukup mahal. Hal itu membuat ponsel ini tidak cocok jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Apalagi label harganya yang mahal membuat orang berpikir dua kali untuk membeli Mate X dengan jaringan 5G dan layar dapat dilipat. Lantas bagaimana dengan Huawei Mate 20 X 5G?

Baca Juga Huawei P30 Pro Mejeng di MWC 2019 dalam Bentuk Prototipe!

Sebelumnya beredar laporan yang menyebutkan bahwa salah satu perangkat di lini Huawei P30 series akan hadir sebagai smartphone pertama dengan dukungan 5G dari Huawei. Namun ternyata Huawei mempunyai rencana lain dimana vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan meluncurkan smartphone 5G pertamanya di lini Mate-series yakni Huawei Mate 20 X 5G.

Huawei Balong 5000
Copyright ©SlashGear

Perlu diketahui bahwa Mate 20 X merupakan smartphone di lini Mate 20 yang meluncur pada tahun 2018 lalu. Kini perangkat tersebut resmi diperkenalkan oleh sang vendor dengan dukungan jaringan 5G terbaru dalam Huawei Mate 20 X 5G.

Baca Juga Ternyata Ada Kamera Tersembunyi di Huawei Mate X, Dimana ya Letaknya?

Namun sayangnya meskipun telah diperkenalkan Huawei belum mengungkap lebih detail terkait banderolan harga dan juga ketersediaan Huawei Mate 20 X 5G. Besar kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan dipacu chipset Kirin 980 sserta membawa dukungan modem Balong 5000 yang support dengan jaringan 5G terbaru.

Laporan lain juga mengungkapkan bahwa Huawei Mate 20 X 5G ini akan hadir dengan membawa layar seluas 7.1 inchi dalam panel OLED Capacitive Touchscreen. Layarnya dibekali resolusi 1080 x 2240 pixels siap menghasilkan gambar jernih dan tajam dengan ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu ponsel ini juga didukung sejumlah fitur seperti salah satunya tiga kamera belakang.

Baca Juga Uji DxOMark Kamera Samsung Galaxy S10 Plus Setara dengan 2 Flagship Huawei!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.