Google Maps Tidak Akan Simpan Riwayat Lokasi Penggunanya Lagi?

0
410
Google Maps
Copyright ©pcdn

Fitur Baru Google Maps yang Segera Diumumkan

Oketekno – Layanan Google Maps menjadi salah satu yang paling bermanfaat bagi sebagian besar kalangan, hal itu dikarenakan ketika mereka pergi ke suatu tempat dimana masih belum diketahui jalurnya, atau mungkin tengah mencari jalan alternatif tercepat, maka GMaps menjadi salah satu andalan mereka.

Untuk memaksimalkan kinerja oleh penggunanya, maka pihak Google selaku pengembang terus melakukan pembaruan terhadap layanan penunjuk arahnya yang satu ini. Belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau Google Maps akan mendapatkan fitur baru dalam penyimpanan riwayat lokasinya.

Simak Nih: Pengguna Lebih Dimanjakan dengan Fitur “Chatting” di Google Maps

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya para pengguna layanan Google Maps dapat menghapus riwayat lokasinya secara manual dengan beberapa langkah tertentu. Akan tetapi pihak Google merasa cara seperti ini kurang praktis sehingga terpikirkan untuk menghadirkan fitur baru dimana memungkinkan sistem yang menghapus riwayat lokasi tersebut.

History Google Maps
Copyright ©Greenbot

Dari informasi yang dilansir dari laman The Verge, dengan dihadirkannya fitur tersebut maka aplikasi akan secara otomatis menghapus riwayat lokasi penggunanya. Akan tetapi untuk fitur tersebut nantinya bisa disesuaikan oleh keinginan para penggunanya melalui tombol di menu setting atau mungkin dengan cara lainnya masih belum diungkap lebih lanjut oleh Google.

Ketahui Yuk: Bikin Mata Lebih Nyaman, Begini Cara Menggunakan Dark Mode di Google Maps

Akan tetapi kemarin lalu, Google menjanjikan kalau masalah ini akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Tidak hanya itu, nantinya Google Maps juga akan mendapatkan fitur baru dimana dapat memberikan rekomendasi berdasarkan acara pribadi sang penggunanya.

Jadi, untuk layanan peta ini nantinya akan sinkron alias terhubung dengan Google Calendar sehingga nantinya ketika beberapa waktu sebelum acara dimulai, secara otomatis akan ditunjukkan arah ke lokasi kejadian sehingga pengguna tidak perlu mengatur lagi tempat tujuannya. Namun, fitur ini bisa disesuaikan oleh penggunanya, apakah ingin diaktifkan maupun dimatikan.

Pada  tahun 2019 ini sepertinya Google Maps bakal mendapatkan pembaruan cukup banyak, kemarin lalu disebutkan kalau layanan peta tersebut juga tengah melakukan pengujian terhadap fitur AR dimana pengguna bisa mendapatkan penunjuk jalan secara nyata menggunakan kamera belakang ponsel, dan fitur ini dapat memudahkan para pejalan kaki untuk menemukan tempat yang dituju.

baca juga: Google Maps Hadirkan Fitur AR, Ini Fungsinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.