Urung Mejeng di MWC 2019, Lenovo Z6 Pro Akan Didukung 5G dan HyperVision!

0
882
Rumor Lenovo Z6 Pro 2
Copyright ©cnBeta

Bocoraan Lenovo Z6 Pro Akan Didukung 5G dan  Teknologi HyperVision!

OKETEKNO.COM – Pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 telah resmi digelar di Barcelona, Spanyol. Sejumlah vendor smartpohone bahkan telah unjuk gigi memamerkan perangkat terbaru besutannya dimana beberapa telah mendukung jaringan 5G. Bahkan beberapa vendor masih belum terang-terangan memamerkannya secara nyata seperti pabrikan OnePlus yang masih membuat para pecinta gadget penasaran. Dinformasikan sebelumnya bahwa Lenovo akan meluncurkan smartphone terbaru bertajuk Lenovo Z6 Pro pada event tahunan itu. Namun nyatanya hal itu urung dilakukan.

Informasi yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Lenovo Z6 Pro akan menjadi smartphone 5G pertama sang vendor yang akan diperkenalkan di MWC 2019. Namun hal itu tidak terjadi karena sang vendor justru memperkenalkan phablet terbaru bertajuj Lenovo Tab V7. Dalam acara tersebut Lenovo hanya memberikan beberapa rincian dan fitur yang akan dibawakan oleh Z6 Pro.

Baca Juga Lenovo Tab V7 Resmi Dirilis di MWC 2019, Phablet Pie Baterai 5180mAh!

Dari laporan yang dimuat di laman Notebookitalia, Wakil Presiden Lenovo yang bernama Edward Chang mengungkap terkait rencana perusahaan untuk perangkat Lenovo Z6 Pro dan juga masa depan dari jaringan 5G. Dalam kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa kehadiran jaringan 5G akan membuka jalan untuk foto dan video beresolusi tinggi ada dalam perangkat ponsel di masa mendatang.

HyperVision di Lenovo Z6 Pro
Copyright ©Gizmochina

Lebih lanjut Edward Chang juga menyebutkan terkait teknologi kamera ‘HyperVision’ yang akan menjadi trend di masa depan dimana akan dibenamkan dalam Lenovo Z6 Pro. Sayangnya belum jelas seperti apa gambaran dari teknologi tersebut. Hanya saja Chang menyebutkan bahwa teknologi HyperVision ini mendukung transfer dengan kecepatan lebih tinggi dibandingkan video yang ada saat ini.

Sedangkan untuk video 4G akan ditranssfer dengan kecepatan ajringan 100 Mbps hingga 1 Gbps. Teknologi HyperVision di Lenovo Z6 Pro ini disebut-sebut sebagai “Hyper Video” dimana akan memiliki transmisi pada kecepatan hingga 10 Gbps. Bukan hanya itu saja Chang juga mengungkapkan bahwa di masa depan sebuah smartphone akan dapat menampilkan sensor foto yang semakin kuat dan tajam dengan resolusi maksimum hingga 100 MP.

Baca Juga Bos Lenovo Ungkap Z5 Pro GT RAM 12GB Tidak Akan Hadir di Indonesia

Sayangnya Chang tidak mengungkap lebih banyak informasi terkait spesifikasi Lenovo Z6 Pro yang akan dibawakan. Namun disebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan teknologi jaringan 5G terbaru. Lenovo menggandeng perusahaan telekomuniksi China Unicom untuk merealisasikannya.

Sementara untuk ketersediaannya sendiri, Lenovo Z6 Pro dikabarkan akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Juni 2019 mendatang dengan pasar China sebagai pasar sasaran pertama. Belum ada informasi terkait banderolan dan ketersediaannya di luar pasar China. Untuk itu kita nantikan saja informasi terbarunya.

Baca Juga Lenovo Tugaskan Lemeng Mobile Fokus Rilis Smartphone Musik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.