Wow! Tik Tok Lebih Populer Ketimbang YouTube di App Store

0
643
Aplikasi Tik TOk
Copyright ©affinitymagazine

Popularitas Tik Tok yang Melebihi YouTube

Oketekno – Sejak tahun kemarin tingkat popularitas aplikasi Tik Tok terus tumbuh, fenomenalnya beberapa video membuat jumlah pengguna layanan tersebut semakin bertambah. Dan berdasarkan data yang dirilis, aplikasi besutan ByteDance ini diketahui telah tembus 1 miliar pengguna di seluruh Dunia.

Data ini didapatkan dari Sensor Tower yang telah melakukan pemantauan terhadap jumlah pengguna yang memasang aplikasi Tik Tok di App Store maupun Play Store. Dan hasilnya, 71 juta pengguna baru telah didapatkan hanya dalam bulan Januari saja. Tentu ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Simak Nih: Ngeri Banget, Konten Seperti Ini Kok Bisa Lolos di YouTube Kids?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Mashable, untuk pemasangan aplikasi menjadi metrik yang sangat berbeda dibandingkan pengguna aktif bulanan maupun harian. Hal ini dikarenakan tidak semua pengguna yang telah melakukan pengunduhan terhadap aplikasi tersebut, bakal menjadi pengguna aktif selamanya.

Tik Tok Win
Copyright ©linkedin

Selain itu, sekarang aplikasi Tik Tok telah berhasil menempati posisi ketiga sebagai aplikasi paling laris di App Store. Bahkan layanan YouTube dan Instagram telah berhasil disalipnya, dalam waktu yang cukup singkat. Dan perlu diketahui bahwa untuk tingkat pertumbuhan Tik Tok yag signifikan ini salah satu faktornya adalah digabungkannya dengan aplikasi video musik Musical.ly.

Ketahui Yuk: Cara Membersihkan Riwayat Tontonan di YouTube

Aplikasi Musical.ly telah berhasil diakuisisi oleh ByteDance pada bulan Desember 2017 kemarin dengan nilai US$ 1 miliar. Dengan peleburan kedua aplikasi tersebut, maka Tik Tok berhasil menjadi salah satu aplikasi terpopuler di tahun 2018.

Olive Yeh selaku menjadi pendiri Sensor Tower melalui postingan blog pribadinya telah mengungkap tentang pertumbuhan aplikasi yang terjadi di tahun 2018. Diketahui ada sebanyak 663 juta instalasi untuk Tik Tok, 711 juta kali untuk Facebook dan Instagram hanya 444 juta unduhan baru saja.

Tentu saja dengan adanya kehadiran aplikasi Tik Tok di deretan aplikasi terpopuler di Dunia, maka posisi teratas menjadi lebih berwarna setelah beberapa tahun tidak berubah. Bagaimana, apakah kalian juga termasuk salah satu pengguna Tik Tok?

baca juga: Sistem Operasi Ponsel Murah Ini Adopsi YouTube Sebagai Aplikasi Default

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.