Smartphone Layar Lipat Perdana Motorola Bakal Usung Konsep yang Berbeda

0
651
Motorola Razr
Copyright ©Ars Technica

Ujar Bos Motorola Terkait Smartphone Layar Lipatnya

Oketekno – Banyak kalangan yang memprediksi kalau di tahun 2019 ini bakal banyak vendor berlomba untuk merilis Smartphone Layar Lipat perdananya, diketahui sudah ada 2 vendor yang telah meluncurkan ponsel dengan mengusung konsep seperti itu, diantaranya yakni seperti Samsung dan Huawei.

Sedangkan yang dalam tahap bocoran saja banyak sekali, mulai dari Xiaomi, OPPO hingga Motorola. Xiaomi dan OPPO sudah menunjukkan prototype dari Smartphone Layar Lipat perdananya, sedangkan Motorola masih terlihat terdiam untuk menunjukkannya ke publik mengenai prototype perangkat tersebut.

Simak Nih: Bocoran Motorola P40 Akan Dipacu Exynos 9610 Besutan Samsung!

Akan tetapi, belum lama ini Vice President of Global Product Motorola bernama Dan Dery telah mengungkap kalau “Kami (sebenarnya) sudah mulai mengembangkan ponsel lipat sejak beberapa waktu lalu.” Selain itu, dalam keterangannya ini juga diungkap mengenai sedikit bocoran tentang Smartphone inovasi terbarunya itu.

Konsep Smartphone Layar Lipat Razr
Copyright ©Android Authority

Dery telah mengungkap kalau Smartphone Layar Lipat perdananya ini memiliki mekanisme lipat yang berbeda dibanding ponsel Lipat pada umumnya. Dikatakan kalau lipatan Screen-on-the-outside semacam Galaxy Fold lebih rentan terhadap goresan, sehingga untuk ketahanan fisik kurang baik dan pengguna tidak dapat menikmati perangkat dalam waktu yang lama. Akan tetapi, petinggi Motorola ini tetap menyanjung kalau Galaxy Fold nyaman dipandang.

Kemudian dalam keterangan lanjutannya, Ia mengungkap kalau memang Motorola membuat Smartphone Layar Lipat, maka pihaknya tidak akan menggunakan layar di bagian luarnya, hal ini untuk mencegah adanya goresan dari benda lain. Saat ini, pihaknya masih mencoba untuk menelusuri konsep terkait ponsel lipat, yakni Dual-Hinge, dimana ponsel bisa dilipat hingga 2X.

Jadi ada kemungkinan kalau lipatan ponsel ini nantinya akan serupa dengan huruf Z dimana akan menampilkan sepertiga ukuran ponsel secara penuh ketika berada dalam mode Smartphone. Kalau dibayangkan, konsep Smartphone Layar Lipat seperti ini memang begitu menarik, akan tetapi Dery mengungkap kalau desain seperti itu masih sulit untuk diterapkan karena banyak kendala teknis yang ditemukan.

baca juga: Harga Motorola Moto G7 Play dan Spesifikasi, Android Pie 5.7 Inci Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.