Sindiran Bos Huawei Terhadap Samsung Galaxy Fold

0
893
Huawei Mate X Richard Yu
Copyright ©cbc

Huawei Mate X Vs Samsung Galaxy Fold

Oketekno – Pada bulan Februari 2019 ini telah rilis berbagai macam ponsel terbaru dengan penuh inovasi. Tidak hanya dalam event Mobile World Congress 2019 saja melainkan sejak tanggal 20 Februari sudah dimulai dengan kehadiran ponsel yang dilengkapi berbagai macam fitur baru dan modern. Salah satunya yakni Samsung Galaxy Fold.

Smartphone layar lipat perdana Samsung pada akhirnya resmi dirilis dengan menerapkan konsep desain tak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan berbagai macam bocoran sebelumnya. Kemudian tidak lama berselang, Huawei Mate X telah meluncur dengan menerapkan konsep desain serupa.

Simak Nih: Huawei P30 Pro Mejeng di MWC 2019 dalam Bentuk Prototipe!

Dan pada saat di panggung peluncurannya yang dilaksanakan di event MWC 2019 kemarin, bos Huawei telah membandingkannya dengan Smartphone unggulan lainnya seperti Galaxy Fold dan iPhone XS. Dan Mate X terbukti menang telak dalam banyak hal.

Huawei Mate X
Copyright ©Cnet

Disisi lain, Bos Huawei mengakui kalau sebelumnya sempat membuat prototype mirip Galaxy Fold, akan tetapi dibatalkan. Richard Yu mengungkap kalau tampilannya itu kurang bagus sehingga tidak jadi direalisasikan. “Saya rasa punya dua layar, satu di depan dan satu di belakang, membuat ponselnya terlalu berat. Kami memiliki beberapa solusi, tapi kami membatalkannya. Kami punya tiga proyek secara simultan. Kami bahkan punya sesuatu yang lebih baik dari itu (Fold-red), dimatikan oleh saya. Benda itu buruk,” seperti itulah pungkasnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X memiliki tampilan yang jelas berbeda. Dimana untuk Galaxy Fold telah menggunakan dual layar, sedangkan Mate X hanya perlu 1 layar saja untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengoperasikan Smartphone tersebut.

Tidak hanya itu saja, Samsung telah menanamkan banyak kamera untuk memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya dalam berbagai mode pada Smartphone Layar Lipat perdananya itu. Sedangkan Huawei hanya membekali 2 lensa kamera pada Mate X. Memang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga konsumen dapat menentukan sendiri mana kelebihan yang lebih berguna baginya untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

baca juga: Huawei Mate 20 X 5G Akan Menjadi Ponsel 5G Pertama Huawei di Pasaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.