Facebook Blokir Bitcoin, Demi Ciptakan Mata Uang Digitalnya Sendiri?

0
1365
BTC Facebook
Copyright ©Bitcoin Exchange Guide

Facebook Kembangkan Proyek Rahasia

Oketekno – Belum lama ini telah terdengar informasi yang mengungkap kalau perusahaan Facebook Inc telah menjalankan misi rahasia untuk membuatnya menjadi lebih baik di masa mendatang, yakni pengembangan mata uang digital atau biasa dikenal Cryptocurrency.

Tidak banyak kalangan yang tau tentang perkembangan proyek tersebut, pasalnya untuk pengembangan ini hanya dilakukan oleh sebuah tim kecil saja, sehingga sebagian besar karyawan Facebook tidak mengetahuinya.

Simak Nih: 4 Hal yang Akan Terjadi Ketika Kalian Tinggalkan Facebook Selama 1 Bulan

Dari informasi yang dilansir dari laman New York Times telah disebutkan kalau tim rahasia dari pengembangan Cryptocurrency ini membutuhkan akses kunci yang berbeda ketimbang karyawan lain untuk dapat memasuki ruangannya, sehingga proyek tersebut benar-benar privat. Untuk penjelasan tersebut, telah disampaikan langsung oleh dua karyawan Facebook yang tidak ingin disebutkan.

Crypto Mark
Copyright ©CryptoCyNews

Perlu diketahui bahwa untuk pengembangan blockchain dan Cryptocurrency milik Facebook ini telah dijalankan oleh mantan presiden Paypal bernama David Marcus. Beberapa waktu yang lalu, diketahui kalau ia telah merekrut sejumlah karyawan dari Chainspace, salah satu start up blockchain yang cukup ternama.

Ketahui Yuk: Ternyata Ini Alasan Bos Facebook Rencanakan Gabung WhatsApp dan Instagram

Mengenai proyek terbarunya ini, memang masih belum diungkap lebih lanjut oleh sang raksasa sosial media tersebut. Namun, berdasarkan laporan dari Bloomberg News pada bulan Desember kemarin telah disebutkan kalau Facebook memang ingin memperkenalkan mata uang digitalnya sendiri kepada para pengguna premiumnya, sehingga mereka nantinya dimungkinkan untuk mengirim uang melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk sistematisnya sama seperti transfer pada umumnya, dimana mereka dapat mengirimkan uang ke teman dan juga keluarga secara instant. Jadi, ketika orang lain membutuhkan bantuan dalam keuangan dapat terbantu dengan mudah dengan layanan ini, tidak perlu memiliki rekening bank terlebih dahulu. Penjelasan ini disampaikan oleh 5 orang yang dapat pengarahan tentang proyek tersebut.

Disisi lain, entah ada hubungannya atau tidak namun yang jelas mulai tanggal 1 Februari 2019 kemarin, Facebook telah melakukan pemblokiran terhadap iklan Bitcoin. Pihak Manajemen telah mengungkap kalau alasan penutupan promosi ini dikarenakan sering terjadi penipuan dan menyesatkan penggunanya.

baca juga: Facebook Segera Rilis Fitur Baru Untuk Hapus Sejarah Penggunanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.