WhatsApp Uji Fitur Pencarian yang Telah Diupgrade, Apa Saja Fungsinya?

0
1374
WhatsApp App
Copyright ©India Today

WhatsApp Upgrade Fitur Pencarian

Oketekno – Tidak dapat tergantikan untuk sekarang ini, sebagian besar pengguna Smartphone di Dunia, terutama di Negara berkembang telah menggunakan layanan pesan instant WhatsApp sebagai komunikasi utamanya. Mereka menganggap kalau platform tersebut mudah dan murah untuk dipakai, sehingga komunikasinya dengan orang lain dapat terjalin dengan baik.

Disisi lain, untuk mendukung kenyamanan para penggunanya yang terus bertambah ini pihak WhatsApp terus mengembangkan layanannya dengan cara menghadirkan beragam fitur baru yang menarik dan bermanfaat pastinya. Bukan sekedar menambah, melainkan beberapa kali developer mengupgrade fitur yang sudah ada.

Simak Nih: Bukan Hanya di Banned, Ini Berbagai Alasan Profil W.A Orang Lain Tidak Terlihat

Seperti yang dikabarkan belum lama ini dimana fitur pencariannya telah mengalami upgrade. Jadi, bukan hanya sekedar dapat melakukan pencarian terhadap pesan text saja, melainkan segala bentuk file, link, hingga foto juga bisa dicari.

Preview Fitur Pencarian WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman WABetaInfo, untuk fitur pencarian terbaru ini nantinya akan tersedia untuk seluruh pengguna WhatsApp. Akan tetapi sekarang ini, yang sudah bisa mencobanya adalah para pengguna perangkat berbasis iOS, mereka dapat menikmati versi Beta tersebut untuk merasakan segala fitur terbaru yang tengah diuji coba.

Ketahui Yuk: Beginilah Perkembangan W.A Selama 10 Tahun Beroperasi

Kemudian untuk cara kerja dari fitur Advance Search ini mungkin sedikit berubah. Dimana sebelumnya pengguna hanya bisa memasukkan text saja untuk mencari pesan dari seluruh nomor atau dari percakapannya dengan orang tertentu, kini pengguna juga bisa memilih kategori pesan yang hendak dicari, mulai dari Foto, GIF, Video, Dokumen, Link dan juga Audio.

Contohnya saja seperti, ketika pengguna ingin mencari foto maka seluruh chat percakapan yang berisikan gambar akan muncul di layar. Demikian pula dengan kategori lainnya. Dan yang lebih menarik adalah pada bagian kanan pesan tersebut terdapat icon dari file yang dimaksud, atau preview foto, sehingga pengguna bisa lebih mudah dan tepat sasaran pencariannya.

Kemudian untuk file Audio di WhatsApp masih dalam tahap proses pengembangan, dan dalam versi beta ini masih belum memungkinkan pengguna untuk melihat preview dari audio tersebut sehingga pencarian masih cukup sulit untuk dilakukan.

baca juga: Ternyata Ini Alasan Bos Facebook Rencanakan Gabung WhatsApp dan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.