Hanya Pelindung Layar Ini yang Bisa Bekerja dengan Baik di Samsung Galaxy S10

0
1707
Samsung Galaxy S10 Depan
Copyright ©TechRadar

Galaxy S10 Tidak Bisa Dipasang Tempered Glass

Oketekno – Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung Galaxy S10 telah mengadopsi fingerprint sensor bawah layar berbeda jika dibandingkan dengan perangkat lainnya, perusahaan asal Korea Selatan ini telah menggunakan inovasi terbaru untuk sistem keamanan canggihnya itu, yakni menggunakan sistem ultrasonic.

Oleh karena itulah pengguna tidak dapat sembarangan memasangkan pelindung layar terhadap ponsel ini, dan enaknya Samsung telah menyertakan Screen Protector dalam Box kemasan Galaxy S10 series sehingga pengguna tidak perlu membelinya lagi dari pihak ketiga yang dikhawatirkan tidak mampu bekerja dengan baik.

Simak Nih: Samsung Promosikan Layar Lipatnya ke Apple dan Google

“Keputusan ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna terkait daya tahan layar dan fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor di Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus,” seperti itulah keterangan resmi yang telah disampaikan oleh Samsung melalui situs SamsungMembers.com.

Pelindung Layar Plastik Samsung Galaxy S10
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Akan tetapi yang perlu diketahui adalah untuk Screen Protector bawaan yang disertakan Samsung dalam box kemasan Galaxy S10 series ini tidak memiliki garansi sebagaimana aksesoris bawaan lain seperti Earphone, konektor USB, dan Travel adapter.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Banggakan Baterai 5000mAh & Tiga Kamera!

Jadi, ketika nantinya pengguna mengalami permasalahan pada pelindung layarnya ini, maka pengguna Samsung Galaxy S10 bisa membelinya lagi di retail resmi Samsung dengan harga US$ 30 atau sekitar Rp 425.000. “Kami tak bisa menjamin pengalaman pengguna jika menggunakan screen protector (Third-Party) berbahan kaca dan polyurethane,” ungkap Samsung.

Meski begitu, disisi lain ada seorang pengguna Samsung Galaxy S10 yang mengaku kalau dirinya telah melakukan pengujian untuk mencoba screen protector dari BodyGuardz, dan hasilnya setelah terpasang, ponsel masih bekerja dengan baik, begitu juga dengan fingerprint sensor ultrasonic yang tertanam di dalamnya.

Kemudian dalam video yang diunggah oleh Marquess Brownlee melalui channel YouTube miliknya, telah diperlihatkan kalau pelindung layar berbahan plastik dari BodyGuardz juga berfungsi dengan baik, sedangkan Screen Protector jenis Tempered Glass kebalikannya, fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor tidak bisa berfungsi sama sekali.

baca juga: Bocoran Samsung Galaxy A90 dengan Desain Paduan Oppo Find X dan Oppo N1!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.