Tips Hemat Kuota Ketika Streaming YouTube di Smartphone Android dan iOS

0
419
YouTube ISt
Copyright ©Lifewire

2 Tips Hemat Kuota Saat Nonton YouTube

Oketekno – Sebagian besar kalangan yang membutuhkan konten hiburan maupun pembelajaran, tentu yang dituju pertama kali adalah layanan streaming media terpopuler di Dunia, YouTube. Wajar saja memang, sebab banyaknya konten kreator yang bergabung membuat platform ini memiliki konten berkualitas dengan jumlah begitu banyak.

Akan tetapi sebagian besar kalangan yang gemar menikmati streaming ini, membuat mereka lupa diri sehingga tanpa sadar kuota internet telah menipis. Cukup sulit sih memang untuk menghindarkan kebiasaan dari gangguan YouTube, namun kalau diteruskan ya bisa boros internet deh nantinya.

Simak Nih: Komentar di YouTube Kids Ditiadakan, Setuju?

Tapi tenang guys, sebab pada kesempatan kali ini akan dibagikan tips hemat kuota saat Streaming YouTube di Android maupun iOS, sehingga kalian tetap bisa menikmati nonton video tanpa rasa khawatir pemakaian kuota yang besar.

Youtube Hemat
Copyright ©Droidlime

Tips Hemat Kuota Saat Streaming YouTube

Turunkan Kualitas

  • Pertama, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi YouTube yang terpasang di ponsel kalian masing-masing
  • Kemudian klik ikon akun kalian yang berada di pojok kanan atas, dan langsung klik opsi Menu Setting
  • Setelah masuk di tampilan Setting, silahkan pilih General
  • Lalu kita aktifkan opsi Limit Mobile Data Usage, sehingga kalian nantinya tidak akan pernah diputarkan secara otomatis dalam format HD ketika streaming menggunakan paket data

Jadi, dengan penerapan ini kalian bisa lebih mengendalikan pemakaian kuota. Memang sih untuk resolusi lebih buruk, akan tetapi dalam urusan kuota saat streaming, cara tersebut adalah yang paling ampuh.

Download Video YouTube

Untuk tips selanjutnya yakni kalian bisa unduh video yang hendak diputar ketika terhubung dengan WiFi sebanyak mungkin. Ada berbagai macam cara untuk mengunduh video tersebut, namun yang paling mudah adalah langsung klik ikon download yang ada di bawah konten video. Ketika sudah terunduh, tentunya kalian bisa menikmati video ini kapan saja dan dimana saja, meski tidak ada koneksi sekalipun tetap bisa berjalan lancar.

Itulah guys tips menghemat kuota saat streaming YouTube yang bisa kalian terapkan sendiri. Selamat mencoba.

baca juga: Wow! Tik Tok Lebih Populer Ketimbang YouTube di App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.