Huawei Y6 2019 Resmi Dirilis, Dipacu Helio A22 Desain Kulit Mewah!

0
440
Huawei Y6 2019 Dirilis
Copyright ©GSMArena

Resmi Diumumkan, Harga Huawei Y6 2019 Masih Misterius!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Huawei akhirnya resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya dengan membawa desain kulit yang cukup mewah. Perangkat tersebut adalah Huawei Y6 2019 yang dapat menjadi alternatif untuk anda selain beberapa smartphone kelas atas Huawei lainnya yang baru dirilis. Perangkat ini diotaki oleh chipset MediaTek Helio A22 yang memberikan performa handal dan tangguh serta dikemas dengan layar super lapang.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada bulan Februari 2019 lalu vendor asal Tiongkok ini resmi meluncurkan smartphone entry level yang hadir dengan nama Huawei Y6 Pro 2019. Kini vendor berlogo kipas merah ini resmi meluncurkan Huawei Y6 2019 yang menjadi penyegaran dari Huawei Y6 yang telah dirilis pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga Beli Huawei Mate 20 Pro Bisa Lebih Mudah dengan Cara Ini

Smartphone android Huawei Y6 2019 ini sendiri hadir dengan mengusung layar lapang seluas 6.09 inchi dalam desain poni tetesan air atau waterdrop notch. Layar phablet ini dibekali resolusi FullHD+ atau 720 x 1560 pixels siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam dalam rasio layar ke bodi mencapai 87 persen. Bahkan layarnya juga telah disertifikasi TUV Rheinland yang mampu mencegah cahaya biru yang mampu merusak mata.

Sementara itu spesifikasi Huawei Y6 2019 ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio A22 yang mampu menghasilkan performa handal dengan diperkuat RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan kemampuan multitasking lancar. Selain itu smartphone ini juga dibekali memori internal 32 GB serta memiliki slot microSD untuk perluasan memori eksternal hingga kapasitas mencapai 512 GB yang lebih besar.

Huawei Y6 2019
Copyright ©GSMArena

Bekalan kamera yang dibenamkan dalam Huawei Y6 2019 ini juga terbilang menjanjikan dimana ponsel ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Di panel belakangnya juga memiliki sensor pemindai sidik jari untuk mendukung keamanan perangkat. Sedangkan untuk kebutuhan selfie dan video call, mengusung kamera depan berkekuatan 8 MP dengan bukaan lensa f1.8 aperture juga didukung Selfie Toning Flash 2.0 yang menghadap kedepan.

Kelebihan Huawei Y6 2019 ini sendiri telah menjalankan sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru dipermanis oleh antarmuka EMUI 9.0 yang menawan. Phablet ini juga akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas mencapai 3020 mAh yang bertenaga.

Baca Juga Sindiran Bos Huawei Terhadap Samsung Galaxy Fold

Bukan hanya itu saja, smartphone Huawei Y6 2019 ini juga mendukung jaringan 4G VoLTE. Selain itu smartphone ini juga mendukung WiFi, GPS, GLONASS, FM Radio, Hotspot dan juga fitur Bluetooth 4.2. Sayangnya untuk banderolan harga Huawei Y6 2019 sendiri belum diketahui dan kapan akan mulai dijual di pasaran juga masih belum ada bocoran.

Dalam laman resmi Huawei sendiri, smartphone Huawei Y6 2019 ini disebutkan akan hadir dalam tiga varian warna menarik diantaranya Midnight Black, Sapphire Blue dan juga Amber Brown. Terkait banderolan harga dan ketersediaannya kita nantikan saja kabar terbaru dari sang vendor.

Baca Juga Huawei Mate 20 X 5G Akan Menjadi Ponsel 5G Pertama Huawei di Pasaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.