Pembaruan Xiaomi Mi 9 Bawakan Fitur Sembunyikan Takik atau Poni Layar!

0
508
Harga Xiaomi Mi 9
Copyright ©GSMArena

Fitur Sembunyikan Notch atau Poni Kini Dihadirkan Untuk Xiaomi Mi 9!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi memang baru saja meluncurkan smartphone android terbaru Xiaomi Mi 9 paada Februari 2019 lalu. Perangkat tersebut hadir dengan desain layar penuh yang cukup stylish dimana didukung poni atau takik di bagian atas layarnya sebagai tempat untuk kamera depan yang saat ini tengah menjadi trend. Kini smartphone Mi 9 yang baru saja meluncur ini dibekali fitur untuk sembunyikan poni atau notch yang siap dimanfaatkan oleh pengguna.

Sayangnya tidak semua pengguna menyukai konsep smartphone dengan layar poni aatau takik di atas layarnya. Untuk itulah Xiaomi baru saja menggulirkan pembaruan untuk Xiaomi Mi 9 dan Mi 9 Transparent Edition yang dapat digunakan untuk menyembunyikan layar poninya.

Baca Juga Sukses! Xiaomi Mi 9 Ludes Kurang dari Semenit dalam Flash Sale Perdananya

Pembaruan Xiaomi Mi 9 ini hadir sebagai versi beta MIUI 10.9.3.1 dimana menurut beberapa penggunanya, pembaaruan ini membawa sejumlah perbaikan. Bukan hanya itu saja update perangkat lunak ini juga membawakan fitur terbaru salah ssatunya adalah opsi untuk menyembunyikan poni atau takik layarnya.

Tentunya dengan hadirnya fitur sembunyikan takik ini pengguna Xiaomi Mi 9 dapat dengan leluasa menyembunyikan poni di bagian atas layarnya. Jika opsi ini diaktifkan maka area takik akan ditampilkan dalam warna hitam pada sekitar layar bagian atasnya sehingga terlihat seperti bezel layar yang sedikit menebal. Selain pilihan sembunyikan poni, pembaruan Mi 9 ini juga membawakan perbaikan pada konsumsi baterai yang besar dari layanan Google.

Pembaruan Xiaomi Mi 9 Sembunyikan Notch
Copyright ©IThome

Seperti yang diketahui bersama spesifikasi Xiaomi Mi 9 ini hadir dengan membawakan layar seluas 6.39 inchi dalam panel AMOLED Capacitive Touchscreen yang cemerlang. Layarnya dibekali resolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels siap menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan tajam. Desain yang dibawakan juga cukup stylish dalam beberapa varian warna keren.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Xiaomi Mi 9 ini sendiri dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 mengusung processor Octa-core tangguh. Kinerja CPU 8 inti tersebut akan dipadukan dalam dua varian RAM yakni 6GB dan 8GB dengan disokong chip grafis dari Adreno 640 yang halus nan mulus. Sementara untuk kapasitas internalnya memiliki storage 128 GB.

Baca Juga Pembaruan Android Pie Akan Digulirkan Untuk Xiaomi Mi Mix 2, Mi 6 dan Mi Note 3

Bekakan kamera yang dibawakan Xiaomi Mi 9 ini seperti yang kita ketahui didukung tiga kamera belakang sebagai smartphone pertama Xiaomi. Tiga kameranya memiliki resolusi utama 48MP dari sensor Sony IMX586 48 MP dipadukan dalam dua kamera belakang beresolusi 12 MP + 20MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie mengusung kamera depan berkekuatan 20 MP.

Smartphone android Xiaomi Mi 9 ini juga ditenagai dengan baterai berkapasitas 3300mAh yang memang bertenaga. Baterainya juga telah dibekali fitur pengisian cepat 27W dimana diklaim mampu mengisi daya perangkat sampai penuh hanya dalam waktu 90 menit saja.

Baca Juga Xiaomi Mi Mix 3 5G Dirilis, Lebih Bertenaga Harga Rp 9 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.