Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru di iOS

0
999
WhatsApp iPhone
Copyright ©express

Trik Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru

Oketekno – Sebagian besar pengguna WhatsApp mungkin pernah memiliki pemikiran kalau dirinya ingin membaca pesan yang diterimanya tanpa harus memberikan notifikasi kepada pengirim pesan. Ada berbagai macam alasan yang mengharuskan pengguna memiliki keinginan seperti itu, dan salah satunya yakni dirinya tidak dapat membalasnya pada saat itu.

Sebenarnya pihak WhatsApp sudah menghadirkan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membaca pesan tanpa terdeteksi oleh si pengirim. Namun, ini juga berlaku pada dirinya dan komunikasinya dengan semua kontak yang tidak memiliki laporan dibaca.

Simak Nih: WhatsApp Uji Fitur Pencarian yang Telah Diupgrade, Apa Saja Fungsinya?

Akan tetapi masih ada beberapa opsi yang memungkinkan pengguna dapat membaca pesan dari orang tertentu tanpa harus membukanya terlebih dahulu, kalau di Android ada beberapa cara yang dapat diketahui disini. Sedangkan untuk pengguna iOS dapat melihat caranya pada pembahasan berikut ini.

Chat WhatsApp
Copyright ©mennow

Trik Baca Pesan WhatsApp Tanpa Terdeteksi di iOS

Mungkin kalian bisa menggunakan mode pesawat untuk membaca isi pesan dari orang tersebut tanpa terdeteksi, akan tetapi selama belum ingin membalasnya kalian harus dalam keadaan offline terus sehingga hal ini akan cukup merugikan diri kalian sendiri.

Ketahui Yuk: Cara Percepat Smartphone Android & iOS dengan Membersihkan Data Grup WhatsApp

Ada cara yang lebih efektif yakni memanfaatkan fitur 3D Touch yang ada di sebagian ponsel iPhone. Perlu diketahui bahwa ada beberapa perangkat buatan Apple ini telah dilengkapi dengan panel yang memiliki lapisan sensitivitas sentuhan ekstra sehingga pengguna dapat memunculkan fungsi lebih banyak hanya dengan mengatur tekanan sentuhan saja.

Caranya yakni, ketika ada pesan WhatsApp masuk di notifikasi, ketika di klik langsung maka kalian akan dibawa ke Obrolan. Nah, disini kita tekan terus obrolan tersebut untuk memunculkan pratinjau layar penuh dari pesan yang dikirimkan itu. Jika sudah selesai membaca, lepaskan dan kalian akan kembali kepada tampilan semula. Akan tetapi, jangan menekan terlalu keras sebab kalian akan dibawa ke halaman percakapan nantinya, sehingga centang biru telah diaktifkan.

Seperti itulah guys cara membaca pesan WhatsApp tanpa terdeteksi di Smartphone iPhone. Akan tetapi ini tidak berlaku di semua perangkat ya guys, hanya ponsel yang memiliki fitur 3D Touch saja seperti iPhone 6s, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

baca juga: Beginilah Perkembangan WhatsApp Selama 10 Tahun Beroperasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.